Rumah Politik Jatim

PSI Gagas 'Aplikasi Solidaritas' untuk Pantau Kegiatan Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksinya

Sekretaris DPD PSI Kota Surabaya, William Wirakusuma menjamin PSI akan membawa gagasan yang segar di DPRD Kota Surabaya.

PSI Gagas 'Aplikasi Solidaritas' untuk Pantau Kegiatan Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksinya
net
Ilustrasi Partai Solidaritas Indonesia 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sekretaris DPD PSI Kota Surabaya, William Wirakusuma menjamin PSI akan membawa gagasan yang segar di DPRD Kota Surabaya.

Gagasan-gagasan baru tersebut, kata William sudah direncanakan sejak awal bahkan sebelum para kader PSI mendaftar untuk maju dalam Pileg.

"Jadi sudah kita inventarisasi dari awal, bahkan sebelum nyaleg itu sudah ada tes dan mau ngapain di dewan nanti sesuai dengan keahliannya masing-masing," ucap William, Jumat (10/5/2019).

Salah satu program awal yang digagas oleh fraksi PSI di dewan Kota Surabaya nanti adalah membuat Aplikasi Solidaritas.

Peneliti SSC Ungkap Peluang PSI Dapat 4 Kursi DPRD Surabaya, Sebut Soal Ceruk Anak Muda yang Digarap

"Jadi masyarakat bisa melihat kinerja kita setiap hari, bisa lihat dari streaming vlog dan kegiatannya yang lain. Lewat aplikasi tersebut nantinya masyarakat bisa menilai," ucap Caleg DPRD Kota Surabaya dari Dapil Jatim III ini.

Aplikasi Solidaritas tersebut saat ini, kata William masih dalam tahap development atau pengembangan dan setelah pelantikan DPRD Kota Surabaya 2019-2024 ditargetkan sudah siap dan bisa diunduh di Play Store dan IOS.

"Jika nanti masyarakat menilai jelek, anggota dewan tersebut akan dievaluasi baik dari fraksi maupun partai," ucapnya.

Boyong 15 Kursi DPRD Kota Surabaya, Peneliti Sebut Kemenangan PDIP Karena Untung di Momentum Politik

Secara makro, William yang berhasil mengisi satu kursi dewan ini mengatakan pihaknya akan fokus menyoroti transportasi umum dan kemacetan di Kota Surabaya. "Ini akan menjadi konsen saya," ucapnya.

Terkait keberhasilan PSI mendapatkan 4 kursi ini, William mengatakan salah satu kuncinya adalah PSI yang konsisten menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda dari partai yang lain.

"Kita sasaran awalnya memang anak muda, anak-anak muda dan pemilih pemula serta swing voters, tapi semakin kesini kita juga menyasar ceruk golput yang apolitis," ucapnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved