Selebrasi Karya Tugas Akhir, Mahasiswa Universitas Ciputra Gelar Fashion Flex Time Selama 3 Hari

Selebrasi Karya Tugas Akhir, Mahasiswa Universitas Ciputra Gelar Fashion Flex Time Selama 3 Hari di Ciputra World Surabaya.

Selebrasi Karya Tugas Akhir, Mahasiswa Universitas Ciputra Gelar Fashion Flex Time Selama 3 Hari
SURYA/SUGIHARTO
Sejumlah model memperagakan busana karya mahasiswa Universitas Ciputra di Ciputra World Surabaya, Sabtu (11/5/2019). Beberapa busana tersebut merupakan karya tugas akhir mahasiswa. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bertempat di Oval Atrium Ciputra World Surabaya, Jurusan Fashion Design and Business (FDB) Universitas Ciputra menggelar acara bertajuk Fashion Flex Time.

Irene Paulina Lay, mahasiswa semester 6 FDB yang bertugas sebagai ketua pelaksana acara tersebut mengatakan, Fashion Flex Time merupakan ajang mahasiswa FDB menunjukkan karyanya.

Hobi Nyemil, Mahasiswa Universitas Ciputra Buat Camilan Potato Salted Egg untuk Diekspor ke Malaysia

Dikemas Moodboard, Ratusan Mahasiswa Universitas Ciputra Pamerkan Ide Bisnis untuk Pasar Mancanegara

Ini Cerita Mahasiswa Universitas Ciputra Saat Buat Mural di Gang Dolly Surabaya

"Awalnya kami sempat bingung mau memberi tajuk apa untuk acara ini, karena kan ada banyak fashion sequence ya, sekitar 50, jadi tajuk acaranya harus dibuat general. Lalu kami kepikiran pakai bahasa slang kekinian, akhirnya tercetus Fashion Flex Time. Flex sendiri artinya sama dengan show off" jelas Irene, ditemui di tempat acara pada Sabtu (11/5/2019).

Imbuhnya, 50 fashion sequence itu merupakan karya tugas akhir mahasiswa semester delapan, kolaborasi mahasiswa semester empat dengan PT Gistex, dan karya dosen FDB Universitas Ciputra.

Yoanita Tahalele, dosen FDB yang juga bertugas sebagai pembimbing acara tersebut mengatakan Fashion Flex Time merupakan selebrasi karya tugas akhir mahasiswa semester delapan.

Namun, mahasiswa dari semester dua, empat, dan enampun turut andil di dalamnya.

"Acara ini digelar selama tiga hari, mulai Jumat (10/5/2019) sampai Minggu (12/5/2019)," tukas dosen yang akrab disapa Ita itu.

Ditambahkan Irene, selama tiga hari itu, ada serangkaian acara berbeda. Hari ini, Sabtu (11/5/2019) diadakan fashion show dari beberapa sequence yang ada.

Selain itu, ada juga booth pameran karya tugas akhir mahasiswa FDB.

"Jumlah boothnya ada sekitar 40 dan dapat dikunjungi selama tiga hari itu. Kalau fashion show hanya ada hari ini. Besok, Minggu (12/5/2019), akan ada lomba fashion illustration," papar Irene.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved