Cara Sekolah di Kota Madiun Agar Siswa Tak Konvoi dan Corat-coret Seragam

Kelulusan siswa SMA/SMK/MA di Kota Madiun diumumkan serentak pada Senin (13/5/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Cara Sekolah di Kota Madiun Agar Siswa Tak Konvoi dan Corat-coret Seragam
SERAMBI INDONESIA/MANSHAR
Ilustrasi konvoi kelulusan pelajar. 

 TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Kelulusan siswa SMA/SMK/MA di Kota Madiun diumumkan serentak pada Senin (13/5/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Untuk mencegah para muridnya tidak melakukan aksi konvoi kendaraan dan corat coret seragam, setiap sekolah di Kota Madiun memiliki cara masing-masing.

Di SMAN 1 Kota Madiun misalnya, pihak sekolah sengaja mengumumkan kelulusan murid kelas XII melalui grup WhatsApp murid. Tujuannya, agar murid tak perlu datang ke sekolah dan menggelar konvoi usai mengetahui hasil pengumuman kelulusan.

Kepala SMAN 1 Kota Madiun, Imron Rosidi, mengatakan pengumuman kelulusan dilakukan pukul 10.00 WIB. Pengumuman kelulusan dilakukan via WhatsApp Grup, yang beranggotakan murid dan humas sekolah.

"Grup WA itu berisi seluruh murid kelas XII. Dari perwakilan sekolah juga ada di grup itu yaitu bagian Humas," kata Rosidi kepada wartawan, Senin (13/5/2019).

Dia menuturkan, pengumuman kelulusan juga dipublikasikan melalui website resmi sekolah. Sehingga seluruh murid kelas XII dilarang masuk sekolah dan melihat pengumuman kelulusan di rumah masing-masing.

Imron mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah aksi konvoi sepeda motor dan corat coret seragam. Sebab, biasanya para murid melakukan aksi konvoi kendaraan dan corat coret seragam, setelah mengetahui hasil ujian mereka yang diumumkan di sekolah.

Dikatakannya, seluruh pelajar kelas XII di SMAN 1 yang mengikuti ujian nasional sebanyak 288 anak, dan seluruh murid yang ikut UN lulus.

"Lulus 100 persen. Tidak ada yang tidak lulus. Untuk nilai tertinggi di SMN 1 jurusan IPA yaitu 364,5 dan jurusan IPS 300,0," jelas Imron kepada Tribunjatim.com.

Selain di SMAN 1, pihak SMAN 2 Kota Madiun juga melarang murid kelas XII datang ke sekolah pada saat pengumuman kelulusan. Siswa dapat melihat pengumuman kelulusan melalui website resmi sekolah.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved