Satgas Pangan Polda Jatim: Kalau Bawang Putih Impor Sudah Datang, Pedagang Jangan Naikkan Harga

Harga Bawang Putih yang akhir - akhir ini mengalami kenaikan harga membuat Pemprov Jatim melakukan berbagai tindakan langkah cepat.

Satgas Pangan Polda Jatim: Kalau Bawang Putih Impor Sudah Datang, Pedagang Jangan Naikkan Harga
TRIBUNJATIM.COM/Fikri Firmansyah
Satgas Pangan dari Polda Jatim, Kompol Ernesto, Saat di temui awak media setelah usai Rapat bersama Disperindag dan PMII Jatim mengenai pembahasan impor bawang putih, Senin (13/5/2019) di Kantor Dispenrindag Jatim. 

 Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Harga Bawang Putih yang akhir - akhir ini mengalami kenaikan harga membuat Pemprov Jatim melakukan berbagai tindakan langkah cepat.

Satgas Pangan dari Polda Jatim, Kompol Ernesto, hari ini (13/5/2019) menggelar rapat bersama Disperindag dan PMII Jatim mengenai pembahasan impor bawang putih.

Dia mengungkapkan, satgas - satgas pangan dari pihak Polres sudah dihimbau terus mengingatkan para pedagang bawang putih untuk tidak menaikkan harga dagangannya.

Terlebih ketika para importir sudah mendatangkan berton-ton bawang putih untuk memenuhi kebutuhan pasar.

(Setelah Audiensi dengan Disperindag, PMII se-Jatim Lakukan Koordinasi untuk Tolak Impor Bawang putih)

"Terkait indikasi masalah penimbunan, untuk saat ini masih belum kami temukan, karena dari importir juga bilang kepada kami, jika importir menimbun justur importir yang akan rugi karena nanti susut, " katanya

Kata Ernesto, aksi penimbunan dinilai menjadi amsalah distribusi dan hanya perlu pengawasan ketat.

"Kami Satgas Pangan akan sangat membantu para importir jika ada hambatan di lalu lintas, seperti misalnya truck importir ada kendala masuk ke Sidoarjo di Tol Waru, nah kendala seperti itu nanti akan kita bantu " ucap Ernesto

"Harga bawang putih, hari ini saat kami cek pagi tadi di Pasar Pabean Cantikan yang merupakan pasar pusat bawang putih, harga bawang putih sudah menurun yaitu sebesar Rp26.000/kg, padahal sebelumnya, harga bawang putih kan menembus Rp60.000/kilogram (kg), " tutupnya

Foto: TribunJatim.com / Fikri Firmansyah

(Disdag Surabaya Gelar Bazar Ramadan, Bawang Putih Cuma Rp 24 Ribu per Kilogram)

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved