Usai Jelajahi Banyuwangi, Belasan Pelaku Wisata akan Boyong Wisatawan Amerika ke Banyuwangi

Difasilitasi Kementerian Luar Negeri RI, sebanyak 12 travel agent dan travel operator (TATO) asal Amerika Serikat berkunjung ke Banyuwangi

Usai Jelajahi Banyuwangi, Belasan Pelaku Wisata akan Boyong Wisatawan Amerika ke Banyuwangi
Surya/Haorrahman
12 travel agent dan travel operator (TATO) asal Amerika Serikat berkunjung ke Banyuwangi unfuk mempromosikan Banyuwangi ke publik AS 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Difasilitasi Kementerian Luar Negeri RI, sebanyak 12 travel agent dan travel operator (TATO) asal Amerika Serikat berkunjung ke Banyuwangi untuk mempromosikan Banyuwangi ke publik AS.

Mereka juga melakukan penjajakan kerja sama dengan para pelaku wisata Banyuwangi guna menggaet turis AS.

Staf Fungsional Direktorat Amerika I Dirjen Amerika Eropa Kementrian Luar Negeri, Usman Effendy, mengatakan, promosi wisata yang dilakukan Banyuwangi beberapa waktu lalu atas fasilitasi Kemenlu di AS ternyata mendapatkan sambutan positif.

Dipimpin Koordinator Biro Perjalanan Wisata AS Wilayah Midwest Jesse Guerra, belasan TATO ini terbang untuk melihat langsung potensi pariwisata di Banyuwangi.

“Saat Banyuwangi promosi di AS tahun lalu itu, ternyata ada respons positif dari para pelaku wisata. Mereka serius ingin menindaklanjuti peluang kerja sama ini dengan datang ke Banyuwangi,” katanya kepada Tribunjatim.com.

Pada Juli 2018 lalu delegasi Banyuwangi menjadi undangan kehormatan ”Indonesia Tourism Trade Show” yang digelar di Chicago. Di sana, Bupati Anas bertemu dengan pelaku pariwisata AS.

Bacaan Bilal Saat Salat Tarawih dengan Jawaban Jemaah dalam Bahasa Arab, Lengkap dengan Latinnya

Para Tokoh Agama di Sidoarjo Tolak People Power : Jangan Dipecah Belah Gerakan People Power

AG, Guru Cabul di lamongan Dituntut 14 Tahun, ini Kata PH

Usman menambahkan, para pelaku wisata AS ini berada di Banyuwangi selama empat hari (9-13/5/2019). Selain mengeksplorasi kekayaan alam dan tradisi Banyuwangi, mereka juga menjalin kerja sama dengan pelaku pariwisata Banyuwangi.

“Mereka sudah keliling Banyuwangi, mulai dari Kawah Ijen hingga mengunjungi Desa Adat Kemiren. Mereka juga bertemu mitra agen travel Banyuwangi lokal yang potensial agar bisa mendapatkan penawaran paket paket wisata yang bisa dipromosikan di Amerika Serikat sekaligus meng-handle turis yang datang ke Banyuwangi,” ujarnya.

Koordinator Biro Perjalanan Wisata AS Wilayah Midwest Jesse Guerra mengaku terkesan dengan Banyuwangi selama empat hari berada di kabupaten berjuluk The Sunrise of Java tersebut.

“Kami di sini selama empat hari dan mendapatkan banyak hal luar biasa. Salah satunya, Kawah Ijen. Gunung ini harus didatangi langsung untuk melihat pesonanya, karena diceritakan saja tidak bisa menggambarkan keindahan yang sesungguhnya,” kata Jesse.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved