385 Desa di Kabupaten Lamongan Bakal Gelar Pilkades Serentak Bulan September Mendatang

Pilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur akan digelar pada 15 September 2019 di 385 desa.

385 Desa di Kabupaten Lamongan Bakal Gelar Pilkades Serentak Bulan September Mendatang
Tribunnews.com
Pilkades serentak 

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Pilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur akan digelar pada 15 September 2019 di 385 desa.

Jumlah calon kepala desa yang akan bertar

Vanessa Angel Tampil Beda di Sidang Prostitusi Online, Tampak Anggun Dengan Jilbab Ungunya

ung pada pilkades ini belum diketahui pasti, lantaran pendaftaran dibuka 10 Mei hingga 22 Mei.

Bakal calon kepala desa ini ternyata masih banyak didominasi petahana, setelah adanya aturan petahana masih bisa ikut mencalonkan hingga tiga menjabat.

"Kalau petahana mencalonkan lagi harus cuti," kata Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Lamongan, Agus Hendrawan kepada Tribunjatim.com, Rabu(14/05/2019).

Berakhirnya masa cuti sampai pada hari H pelaksanaan Pilkades. Sedang pejabat sementara dialihkan ke perangkat yang ada atau dijabat dari kecamatan.

Petahana cuti, tidak akan ada kekosongan jabatan, karena akan Plt yang menggantikannya.

Ditunjuk Plt itu agar pelayan terhadap masyarakat tidak tersendat, yang tugasnya akan berakhir jika sudah ada Kades yang definitif atau terpilih.

Nikita Mirzani Meradang Tessa Mariska Sindir Biaya Persalinan Anaknya Dapat Diskon: Nenek Gayung

BREAKING NEWS : Heboh Temuan Potongan Tubuh Tercecer di Lantai Atas Pasar Besar Malang, Baunya Busuk

 

Agus menambahkan, informasinya memang banyak petahana yang maju lagi. Ditanya jumlah pasti cakades, Agus mengaku belum bisa memastikan.

Pasalnya pendaftaran terakhir masih delapan hari lagi, tepatnya 22 Mei 2019.

Ada persyaratan bagi calon kepala desa yang harus memenuhi persyaratan administrasi yakni, minim berpendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) atau sederajat.

Sosialisasi sudah dimulai sejak 20 April hingga 9 Mei 2019 serta melakukan penetapan kerja panitia pemilihan kepala desa.

Ada toleransi perpanjangan waktu jika ada calon yang tidak memenuhi syarat yakni pendaftar bakal calon kades kurang dari dua calon.

Yakni pendaftarannya diperpanjang selama 20 hari. Jika masih belum sampai ada dua calon, akan ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.(Hanif Manshuri/TribunJatim.com).

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved