Berikut Tiga Lokasi Pembakaran oleh Pelaku Teror di Wilayah Jember

M Asnawi, pemilik mobil Toyota Kijang di Dusun Ampo Desa Dukuhmencek Kecamatan Sukorambi, kabupaten Jember meyakini mobilnya sengaja dibakar orang,

Berikut Tiga Lokasi Pembakaran oleh Pelaku Teror di Wilayah Jember
SURYA/SRI WAHYUNIK
Dua tersangka pelaku pembakaran saat polisi merilisnya di garasi mobil milik Asnawi di Desa Dukuhmencek Kecamatan Sukorambi, Jember 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - M Asnawi, pemilik mobil Toyota Kijang di Dusun Ampo Desa Dukuhmencek, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember meyakini mobilnya sengaja dibakar orang, bukan terbakar karena ketidaksengajaan. Kesimpulan itu dia yakini setelah melihat kondisi mobilnya terbakar pada Minggu (28/4/2019) lalu.

Kepada Surya, Asnawi menuturkan peristiwa yang terjadi dua pekan lalu. Ketika itu sekitar pukul 03.00 Wib, dia mendengar ada orang berteriak minta tolong.

Dia menduga tetangga rumahnya bertengkar. Dia pun keluar untuk mencari sumber suara.

Setelah keluar rumah, dia melihat garasi mobilnya sudah terbakar. Rupanya suara minta tolong itu datang dari warga pemilih rumah yang bersebelahan dengan garasi mobilnya.

Garasi mobil dan rumah Asnawi memang berjarak sekitar 100 meter. Melihat garasi mobilnya terbakar, dia pun bergegas mendatangi.

Rupanya sumber api berasal dari mobil yang berada di dalam garasi tersebut. Mobil Kijang-nya sudah dilalap di si jago merah. Dia bersama warga sekitar berjibaku memadamkan api.

"Setelah api padam, saya menarik kesimpulan kalau mobil saya dibakar orang. Karena kedua pintunya terbuka. Padahal kondisi awal kan ditutup," ujar Asnawi.

Asnawi yang pasrah melihat mobil keluarganya hangus terbakar memilih melaporkannya ke Mapolsek Sukorambi. Polisi yang menerima laporan Asnawi awalnya mengatakan jika polisi sudah mengetahui laporan kebakaran di Sukorambi.

"Saat saya cerita kalau mobil saya yang terbakar, akhirnya polisi baru tahu kalau ada kebakaran di tempat lain. Saat siang hari saya juga baru tahu kalau ada kebakaran di tempat lain. Sore harinya dengar juga kalau ada sekolah yang terbakar juga. Berurutan dengan waktu kebakaran mobil saya itu," tutur Asnawi.

Polisi Ungkap Motif 2 Pelaku Teror Pembakaran di Jember, Keduanya Tukang Palak yang Butuh Perhatian

Akui Cacat Prosedur, Plt Wali Kota Pasuruan Gugurkan SK Mutasi 147 ASN

Kasus Temuan Mayat Korban Mutilasi di Malang, Polisi Sebut Tubuh Korban Dimutilasi Jadi 6 Bagian

Pembakaran moil milik Asnawi merupakan peristiwa ketiga yang terjadi Minggu (28/4/2019) dini hari. Dari penyelidikan polisi, pembakaran pertama terjadi di bengkel reparasi mobil milik Puspo Yudho di Perumahan Kodim Gang VI No 167 Desa Jubung Kecamatan Sukorambil.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved