Breaking News:

Berlaku Besok 15 Mei, Nikmati Harga Tiket Pesawat Turun, Tarif Batas Tiket Pesawat Turun 12-16 %

Tarif batas atas tiket pesawat diperkirakan akan turun sekitar 12-16 persen dan targetnya akan direalisasikan pada 15 Mei 2019

Penulis: Elma Gloria Stevani | Editor: Adi Sasono
Tribun Travel
Bandar Udara Internasional Juanda 

TRIBUNJATIM.COM - Pemerintah telah memutuskan tarif batas atas tiket pesawat turun sebesar 12-16 persen. Namun, penurunan tarif akan berlaku setelah tanggal 15 Mei 2019.

"Hal ini dilakukan pemerintah, bukan hanya memerhatikan pihak maskapai, tetapi juga konsumen sebagai masyarakat,” ujar Menko Perekonomian Darmin Nasution di Jakarta, Senin (13/5/2019).

Perlu diketahui bahwa penurunan tarif batas atas tiket pesawat 12 persen ini hanya akan diterapkan pada rute-rute besar sejenis rute-rute di daerah Jawa dan penurunan lainnya akan dilakukan pada rute penerbangan ke Jayapura.

Finalisasi Penurunan Harga Tiket Pesawat Diputuskan Hari ini, Inilah Harga Tiket Pesawat 4 Juni 2019

Darmin Nasution menyatakan bahwa pemerintah mencatat adanya kenaikan tarif pesawat penumpang udara oleh para perusahaan maskapai penerbangan.

Tercatat sejak ahkir Desember 2018 tarif pesawat dalam negeri mengalami kenaikan dan tak kunjung turun hingga lebih dari 10 Januari 2019.

Darmin menambahkan bahwa naiknya tarif pesawat dalam negeri ini dirasakan oleh masyarakat terutama saat menjelang musim lebaran dan teridentifikasi merupakan isu yang berskala nasional.

Penurunan Tarif Batas Atas akan berlaku sejak penandatanganan Peraturan Pemerintah Menteri Perhubungan pada tanggal 15 Mei 2019 dan akan dilakukan evaluasi secara terus-menerus berdasarkan peraturan yang berlaku.

Bahkan ia mengharapkan agar kementerian atau lembaga dan Badan Usaha terkait terus mendukung evaluasi industry penerbangan nasional secara berkala sehingga potensi masalah atau isu dapat teridentifikasi di awal.

Di lansir dari website Traveloka.com, sejumlah harga tiket pesawat untuk musim mudik lebaran kali ini bisa dikatakan terlampau tinggi.

Beri Rasa Aman dan Nyaman Penumpang Mudik, Bandara Juanda Surabaya Intensifkan Operasi Berantas Calo

Harga Tiket Pesawat melambung, Bandara Juanda Surabaya Tampak Sepi

Tarif pesawat terbang yang disediakan oleh Traveloka.com
Tarif pesawat terbang yang disediakan oleh Traveloka.com (Traveloka.com)

Tampak harga tiket termurah yang diberikan oleh maskapai Batik Air untuk pemberangkatan dari Surabaya ke Jakarta tanggal 4 Juni 2019 yaitu Rp. 1.223.000.

Sementara, untuk harga tiket termurah untuk pemberangkatan dari Surabaya ke Jakarta yang dipasang oleh maskapai Citilink yaitu sebesar Rp. 1.371.000.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved