Polhut Panen Motor Pencuri Kayu, Dua pelaku yang Diamankan, Lainhnya Kabur

Dua pelaku yang berhasil diamankan adalah Adi Purnomo (31), dan Gatot Subroto (40), kedunya warga Desa Caren, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar

Polhut Panen Motor Pencuri Kayu, Dua pelaku yang Diamankan, Lainhnya Kabur
Imam Taufiq/surya
Dua pencuri kayu disergap Polhut Blitar 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Dua pelaku yang berhasil lolos kemarin saja belum ketangkap, namun kini polisi hutan (Polhut) kembali gagal menangkap pencuri.

Dari sembilan pelaku, hanya dua orang yang ketangkap, sementara yang tujuh pelaku lainnya berhasil meloloskan diri.

Dari tujuh pelaku yang kabur itu, petugas hanya bisa menyita sepeda motor bututnya. Itu pun kemungkinan tak bisa dipakai buat melacak identitas pemiliknya. Sebab, sepeda itu diduga tak ada surat-suratnya dan bentuknya tinggal kerangka.

Dua pelaku yang berhasil diamankan adalah Adi Purnomo (31), dan Gatot Subroto (40), kedunya warga Desa Caren, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar.

Dari keduanya diamankan dua sepeda motor dan kayu jati 16 gelondong, dan dua gergaji tangan.

"Total sepeda motor yang kami amankan sebanyak 9 unit. Itu memang masing-masing pelaku mengendarai sepeda motor, untuk dipakai mengangkut kayu curian yang habis dipotong-potong," kata Sarman, Wakil Adm Perhutani kepada Tribunjatim.com.

Menurutnya, penangkapan itu terjadi pada Selasa (14/5) dini hari atau pukul 05.00 WIB. Mereka beraksi di Hutan Kepek, petak 111 C, BKPH Lodoyo Barat, KPH Blitar. Hutan itu merupakan hutan Jati atau tanaman tahun 1990. Dan, jaraknya dekat dengan perkampungan.

Dugaannya, para pelaku itu bukan orang jauh atau teman sekampung dua pelaku yang sudah ditangkap. Yakni, rumah mereka hanya berjarak sekitar 2 km dari hutan.

Polisi Temukan Tiga Tulisan di Lokasi Korban Mutilasi di Pasar Besar Kota malang, Begini Isinya

Supriyono Menjadi Caleg Peraih Suara Tertinggi di Tulungagung

Reaksi Kivlan Zen Soal Bisnis Pengerahan Massa yang Disinggung Andi Arief: Nggak Dapat Untung

"Kami masih menyisir tepian hutan termasuk mengarah perkampungan mereka. Kemungkinan, mereka belum pulang dan masih sembunyi di dalam hutan," paparnya.

"Total sepeda motor yang kami amankan sebanyak 9 unit. Itu memang masing-masing pelaku mengendarai sepeda motor, untuk dipakai mengangkut kayu curian yang habis dipotong-potong," kata Sarman, Wakil Adm Perhutani kepada Tribunjatim.com
.

Halaman
12
Penulis: Imam Taufiq
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved