Plt Wali Kota Pasuruan Teno Kembali Lantik ASN, Jumlahnya Berkurang Dari Pelantikan Sebelumnya

Nasib Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan akhirnya memiliki kejelasan akan nasibnya.

Plt Wali Kota Pasuruan Teno Kembali Lantik ASN, Jumlahnya Berkurang Dari Pelantikan Sebelumnya
(Surya/Galih Lintartika)
Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat melakukan pelantikan 146 ASN 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Nasib Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan akhirnya memiliki kejelasan akan nasibnya.

Setelah dilantik pada 29 April lalu, nasib ASN sempat digantung. Sebab, dari pelantikan, mereka tak mendapatkan segera surat hadap dan SK mutasinya, hingga akhirnya 14 Mei kemarin, Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo menggugurkan pelantikan sebelumnya karena unprosedural.

SK mutasi ini dicabut karena dianggap cacat hukum. Pembatalan ini karena surat persetujuan dari Mendagri terbit setelah dilakukan pelantikan. Persetujuan Mendagri ini menjadi dasar hukum bagi Teno yang saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Pasuruan.

Sore ini, Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo melantik pejabat eselon III dan IV. Jadi, ASN ini dilantik dua kali dalam kurun waktu 18 hari ini. Sayangnya, jumlah ASN yang dilantik dalam pelantikan kedua ini hanya 146 orang.

Dari 147 pejabat lama yang diangkat kembali, satu orang pejabat Lurah Mayangan dilakukan peninjauan ulang. Ini menyusul hasil evaluasi dan masukan dari Baperjakat Pemkot Pasuruan.

“Lurah Mayangan dilakukan peninjauan ulang, sedangkan pejabat lainnya tetap seperti semula. Nama-nama ini yang sudah kami usulkan dan mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri,” kata Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo usai pelantikan. (lih/TribunJatim.com).

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved