Gubernur Jatim Imbau Warga Jatim Tak Termakan Isu 'People Power', Lebih Baik Khusyuk Beribadah

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengimbau agar masyakat Jatim tetap berada di kediamannya masing-masing dan khusyuk menjalankan ibadah puasa R

Gubernur Jatim Imbau Warga Jatim Tak Termakan Isu 'People Power', Lebih Baik Khusyuk Beribadah
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menanggapi adanya gelombang massa dalam jumlah besar dari Jatim untuk melakukan 'people power' di Jakarta menjelang penetapan hasil pemilu 2019 pada Rabu (22/5/2019) mendatang.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengimbau agar masyakat Jatim tetap berada di kediamannya masing-masing dan khusyuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

"Saya menghimbau mari kita melakukan ibadah puasa dengan khusyuk di pesantren di rumah masing-masing, gak perlu ke luar kota," katanya usai hadiri buka bersama dengan Forkopimda Jatim di Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim, Jumat (17/5/2019).

Karena, lanjut mantan aktivis PMII itu, proses demokrasi dan serap aspirasi yang telah berlangsung selama pemilu 2019, sudah sesuai konstitusi.

Mulai dari tahapan kampanye, kemudian proses pencoblosan, hingga ke proses akhir perhitungan suara di Jatim, semuanya berlandaskan aturan perundang-undangan.

Warga NU Jatim Tidak Akan ke Jakarta, Gus Ali : Saya Jamin, Kan Saya Rais Syuriah PWNU Jatim

Istri KPPS Yang Meninggal ini Menangis, Saat Wali Kota Surabaya Risma Datang Takziah

"Jadi artinya proses konstitusi itu di Jatim sudah selesai. Proses untuk bisa memberikan apresiasi terhadap seluruh dinamika masing-masing juga selesai," lanjutnya.

"Jadi saya mohon kita khidmat pada bulan ramadhan kita maksimalkan ibadah kita di rumah dan masjid masing-masing," tandasnya.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved