PLN Ajak Millenial ITS Bangun Negeri Dengan Inovasi Kelistrikan

Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengajak mahasiswa millenial ITS menjawab tantangan di era industri 4.0 dengan membangun negeri.

PLN Ajak Millenial ITS Bangun Negeri Dengan Inovasi Kelistrikan
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Kapal Nala G.4, Generasi baru Kapal Nala Heroes karya Tim Barunastra Intitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang akan diikutkan pada ajang Internasional di AS. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengajak mahasiswa millenial Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya menjawab tantangan di era industri 4.0 dengan membangun negeri.

Satu diantara caranya yaitu bergabung menjadi bagian dari PLN untuk mengembangkan kelistrikan.

Pada kuliah umum dengan tema Membangun Negeri Tantangan dan Tantangan Millenial di Era Industri 4.0, General Manager PLN UIP JBTB I Djarot Hutabari mengatakan, PLN tidak henti menyediakan insfrastruktur kelistrikan dari Sabang dan Merauke.

"Listrik sangat penting untuk kehidupan. Salah satu pemicu investor masuk, mendorong pertumbuhan ekonomi, industri dari ketersediaan listrik," kata General Manager PLN UIP JBTB I Djarot Hutabari di Gedung Research Center ITS, Jumat (17/5/2019).

Sukses Berbisnis Berkat Rumah Belajar JICT

Pantau Cacar Monyet, KKP Kelas I Surabaya Pasang Thermal Scanner di Tanjung Perak & 3 Pelabuhan Lain

Dinkes Temukan Zat Berbahaya pada Sejumlah Makanan dan Minuman di Pasar Takjil Kota Blitar

Djarot menyebut peran millenial sangat besar dalam melistriki nusantara.

"PLN terus berusaha memberikan pelayanan optimal kepada seluruh masyarakat baik yang di kota maupun pelosok nusantara," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Executive Vice President Talent Development PLN Karyawan Aji untuk menjawab tantangan industri 4.0 dengan inovasi dan adaptasi.

"Ide-ide kreatif dan pembawa perubahan dari para millenial. Peran menjadi agen perubahan dan kemajuan bangsa," kata Karyawan Aji.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved