Sekjen DPP GP Partai Nasdem Ajak warga Pasuruan Merawat Persatuan dan Kesatuan

acara Ngaji Kebangsaan dan buka bersama (bukber) anak yatim piatu di Desa Kraton, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jumat (17/5/2019) sore.

Sekjen DPP GP Partai Nasdem Ajak warga Pasuruan Merawat Persatuan dan Kesatuan
(Surya/Galih Lintartika)
Sekjen DPP GP Partai Nasdem Moh Haerul Amri saat Ngaji kebangsaan di Pasuruan 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP GP Partai Nasdem Moh Haerul Amri menegaskan bahwa pemuda harus merawat persatuan dan kesatuan pasca pemilu 2019.

Hal itu ditegaskannya dalam menghadiri acara Ngaji Kebangsaan dan buka bersama (bukber) anak yatim piatu di Desa Kraton, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jumat (17/5/2019) sore.

Kepada Surya, ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pelajaran politik ke masyarakat Indonesia, khususunya Pasuruan. Kata dia, kontestasi politik sudah selesai, sekarang sudah tidak ada perbedaan satu sama lain.

"Semuanya sama. Apapun perbedaan, lupakan semuanya. Rajut kembali persatuan dan kesatuan. Bangun kembali kebangsaan, keindonesiaan kita, kekeluargaan kita. Lupakan permusuhan," kata dia usai kegiatan

Ia mengatakan, pemusa menjadi generasi penerus bangsa. Apa jadinya, jika pemuda sekarang sudah teracuni soal isu - isu yang tidak benar, dan isu yang hoax.

Maka, ancaman terbesarnya adalah persatuan dan kesatuan bangsa ini runtuh dan akan timbul konflik, perpecahan dan permusuhan.

"Marilah merajut kembali persuadaraan. Lupakan Pilpres, Pileg kemarin, mari bersama - sama membangun kembali komunikasi, mumpung ini bulan puasa, bulan penuh berkah dan bulan penuh ampunan. Jadi, pesan saya, jadilah pemuda yang kreatif, berpikiran positif dan tetap memiliki jiwa nasionalis dan pancasila," tutupnya. (lih/TribunJatim.com).

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved