Serunya Sahur Bareng Wartawan dan Petugas Kebersihan di Alun-alun Sidoarjo

Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) menggelar acara sahur bareng dengan petugas kebersihan di Alun-alun Sidoarjo, Jumat (17/5/2019).

Serunya Sahur Bareng Wartawan dan Petugas Kebersihan di Alun-alun Sidoarjo
M Taufik/Surya
Suasana sahur bareng wartawan di Minuman Jayandaru Sidoarjo, Jumat (19/5/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) menggelar acara sahur bareng dengan petugas kebersihan di Alun-alun Sidoarjo, Jumat (17/5/2019).

Sekira pukul 03.00 WIB, puluhan wartawan bersama puluhan petugas kebersihan terlihat asyik menyantap nasi bungkus bersama di dekat monumen Jaya Ndaru.

"Sahur bareng merupakan kegiatan rutin Forwas setiap Ramadan. Kebetulan, tahun ini acara kami kemas bersama para tukang sapu, tukang bersih-bersih taman, sopir truk sampah, dan sejumlah petugas kebersihan dari DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) Sidoarjo," kata Eko Yudho, Ketua Forwas di sela acara.

Lebih meriah, karena acara ini juga mendapat perhatian dari sejumlah pejabat di Sidoarjo. Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin dan Kepala DLHK Sigit Setyawan terlihat hadir, kemudian ikut santap sahur bersama dengan menu seadanya.

"Puasa bukan berarti membuat kinerja kita menurun. Tapi dengan puasa, kita harus lebih giat bekerja karena semua amal yang dikerjakan di Bulan Ramadan akan berlipat ganda pahalanya," support Cak Nur, panggilan Nur Ahmad Syaifudin kepada para wartawan dan petugas kebersihan.

Dalam waktu bersamaan, Polresta Sidoarjo juga sedang menggelar acara sahur bersama netizen dan sejumlah warga di lokasi yang sama. Dua acara itupun kemudian digabung, semakin seru dan meriah.

Jambret di Wilayah Gresik Utara Diringkus Polisi

Gus Ali; Bangsa Ini Butuh Damai, Understand!

Pesan Polda Jatim Setelah Pemilu 2019, Imbau Masyarakat Manfaatkan Ramadan Jadi Colling System

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang juga hadir di acara tersebut berulang kali mengapresiasi kegiatan ini.

Termasuk mengajak para wartawan, netizen, dan semua warga agar selalu menjaga kondusifitas keamanan di Sidoarjo.

"Mari kita jaga kemanan dan ketertiban di Sidoarjo. Momen Ramadan sangat penting bagi kita semua untuk berintrospeksi diri, membenahi sikap dan perilaku, supaya menjadi lebih baik," ujar Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada Tribunjatim.com.

Menjelang subuh, acara pun selesai. Semua peserta terlihat sibuk membersihkan sampahnya masing-masing. Dan ketika acara buyar, kompleks Jaya Ndaru pun kembali bersih seperti semula.(ufi/TribunJatim.com).

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved