ART Jember Disiram Air Panas oleh Majikan, Tak Dapat Gaji dan Dimintai Rp 6 Juta Jika Ingin Resign

Asisten Rumah Tangga asal Jember yang disiram air panas oleh majikannya di Bali menjadi kasus yang menyita perhatian.

ART Jember Disiram Air Panas oleh Majikan, Tak Dapat Gaji dan Dimintai Rp 6 Juta Jika Ingin Resign
SURYA/SRI WAHYUNIK
Pengacara Eka Febriyanti (21), Supriyono (kiri), saudara kembar Eka Febriyanti, Eko Febriyanto (tengah), dan paman Eka Febriyanti, Buhari, Sabtu (18/5/2019). Eka Febriyanti merupakan asisten rumah tangga (ART) yang disiram air panas oleh majikannya di Bali. 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Asisten Rumah Tangga asal Jember yang disiram air panas oleh majikannya di Bali menjadi kasus yang menyita perhatian.

Surya bersama pengacara Supriyono SH mendatangi rumah keluarga Eka Febriyanti (21), sang ART di Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember, Sabtu (18/5/2019).

Eka Febriyanti ternyata memiliki saudara kembar bernama Eko Febriyanto (21).

Saat ditemu wartawan,  Eko mengaku sempat 'merasakan' sakit yang dirasakan Eka. Tetapi Eko tidak menduga jika sakitnya karena sang saudara juga merasakan kesakitan di Bali.

(ART Asal Jember Disiksa Majikan, Pengacara Ungkap akan Minta Bantuan LPSK Sampai Lapor Komnas HAM)

"Jadi sebelum tahu kalau Eka disiram air panas itu, saya juga kayak orang sakit. Dua hari. Badan nggak enak, kayak panas, terus lesu," ucap Eko.

"Padahal juga sudah buka puasa tetapi badan masih merasa nggak enak, kayak orang sakit gitu. Dua hari merasa begitu, terus mendengar kalau Eka disiram air panas itu," tambahnya.

Eko mengetahui kembarannya terluka dan sakit pada Rabu (15/5/2019) setelah peristiwa itu dilaporkan ke kepolisian dan disebarkan berbagai media.

Eka mendapatkan tindak kekerasan sejak 7 Mei malam hingga 8 Mei dini hari. Akibat penyiraman air panas itu, kulit Eka melepuh dan dia sakit.

"Memang dari kecil begitu, kalau Eka sakit biasanya saya ikut sakit. Begitu juga kalau saya sakit, Eka ikut sakit. Sering begitu," imbuhnya.

Mendengar saudaranya sakit, Eko panik dan bingung. Dia tidak menduga kembarannya mendapat perlakukan tidak manusiawi tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved