BPP Prabowo-Sandi Jatim Minta Polisi Tak Halangi Rakyat Datang ke Jakarta : Itu Hak Mereka Bergerak

BPP Prabowo-Sandi Jatim Minta Polisi Tak Halangi Rakyat Datang ke Jakarta : Itu Hak Mereka Bergerak dan Kami Tak Bisa Cegah.

BPP Prabowo-Sandi Jatim Minta Polisi Tak Halangi Rakyat Datang ke Jakarta : Itu Hak Mereka Bergerak
SURYA/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
Ketua Bidang Media BPP Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Jatim, Hadi Dediansyah ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (25/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jatim berharap kepolisian tak menghalangi masyarakat yang hadir pada aksi 22 Mei di Jakarta mendatang.

BPP Prabowo-Sandi menilai aksi tersebut menjadi hak masyarakat yang seharusnya justru diakomodasi oleh pihak keamanan.

Tanggapi Santai Kalah Suara di Jatim, Sandiaga: Teman BPP Menyampaikan, Saya Bagian Bekerja Keras

BPP Prabowo-Sandi Bakal Bawa Bukti Kecurangan di Rekapitulasi Provinsi: Lebih Jelek dari Pilkades

Saksi Prabowo-Sandi Ungkap Alasan Tak Mau Tanda Tangani Hasil Real Count KPU, Sebut Soal Mandat BPP

”Seharusnya, (pihak keamanan) tidak berhak melarang. Itu kan kehendak rakyat. Ketika suara rakyat dikebiri dan hak konstitusinya dimanipulasi, hak mereka bergerak. Kami tidak bisa menyalahkan mereka. Sebab itu hak,” kata Ketua Bidang Media BPP Prabowo-Sandi di Jatim, Hadi Dediansyah kepada Surya.co.id (grup TribunJatim.com) ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (19/5/2019).

Meskipun demikian, pihaknya menegaskan tak menggalang massa untuk berangkat ke Jakarta.

Hadi menegaskan Badan Pemenangan Nasional (BPN) pun tak mengisntruksikan jajaran di daerah untuk mengumpulkan massa ke Jakarta.

”Bukan artinya kami menyuruh. Nggak ada penggalangan massa baik dari BPP Prabowo-Sandi maupun DPD Partai Gerindra. Khususnya, dari Surabaya ke Jakarta,” kata Hadi yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim ini.

”Namun, ketika pendukung menuntut hak konstitusinya, kami tak bisa mencegah. Yang berkeinginan, silakan. Kami tahu, baik dari unsur relawan, badan pemenangan, hingga Pak Prabowo kecewa. Sebab, pemilu yang dilakukan secara curang,” katanya.

Saat ini, beberapa elemen masyarakat disebut telah melakukan persiapan ke Jakarta.

”Mereka dari segala relawan, maupun pendukung ijtima ulama ketiga, secara khusus sudah melakukan persiapan. Namun, sejauh ini belum koordinasi resmi dengan kami,” katanya.

”Nanti akan berangsur-angsur berangkat dalam waktu dekat. Bukan hanya dari Jatim, namun berangsur-angsur dari seluruh Indonesia,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved