Jelang Hari Raya Idul Fitri, Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin di Gresik Gelar Santunan untuk Yatim Piatu

Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar acara berbuka bersama Yatim Piatu di gedung Wahana Ekspresi Poesponoro (WEP.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin di Gresik Gelar Santunan untuk Yatim Piatu
SURYA.CO.ID/SUGIYONO
SANTUNAN - Pengurus melawan Jokowi KH Ma'ruf Amin mengelar acara buka bersama yatim piatu di gedung WEP, Jl Jaksa Agung Suprapto Sidokumpul Gresik, Minggu (19/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Relawan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar acara berbuka bersama Yatim Piatu di gedung Wahana Ekspresi Poesponoro (WEP) Jl Jaksa Agung Suprapto, Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik.

Kegiatan tersebut untuk meringankan beban orang tua menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kegiatan bersama gotong- royong yang dilaksanakan beberapa relawan Jokowi -Ma'ruf Amin yaitu Barisan Relawan Pendukung Joko Widodo ( Barkod Jokowi ), Gresik menulis, Relawan Gerakan Sosial (RGS), dan Yayasan Indonesia Amat Istimewa (IAM).

Pemilu Berlangsung Damai, Aliansi Relawan Jokowi Gelar Syukuan dan Santuni Yatim Piatu di Surabaya

Kegiatan sosial gotong royong tersebut diharapkan bisa memberikan keringanan kepada anak-anak yatim piatu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sebab, dalam santunan tersebut anak-anak yatim piatu tersebut mendapat bantuan uang tunai, bingkisan jajan dan beras 5kg.

"Kita para relawan Jokowi - Amin, ikut berbagi dengan anak-anak yatim piatu yang juga sebagai generasi penerus bangsa. Mereka harus diperhatikan menjelang hari raya idul Fitri. Biar ikut gembira merayakan kemenangan ibadah puasa," kata Rachmad Rofiq, ketua relawan Gresik Menulis, Minggu (19/5/2019).

Antisipasi Aksi Massa di Jakarta, Polisi Sweeping Kendaraan Roda 4 di Perbatasan Gresik-Surabaya

Kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa undangan diantaranya pendiri RGS Indonesia H Khozin, perwakilan Polres Gresik dan masing-masing koordinator relawan Jokowi-Ma'ruf Amin di Kabupaten Gresik.

Sementara pendiri RGS Indonesia H Khozin mengatakan bahwa kegiatan ini bisa untuk mempersatukan para relawan dalam mengisi kegiatan pasca pemilu. Sehingga tetap terjalin sikap kebersamaan dan kerukunan antar masyarakat.

"Dengan santunan yatim piatu ini bisa meringankan beban generasi penerus bangsa yang dalam kondisi yatim piatu. Kegiatan ini baik untuk mempersatukan masyarakat," kata H Khozin.

(ugy/Sugiyono)

Penulis: Sugiyono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved