Jelang Lebaran, Gubernur Khofifah Sidak Makanan, Minuman dan Parcel di Swalayan

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemprov Jatim terus memantau kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang dipastikan stoknya aman

Jelang Lebaran, Gubernur Khofifah Sidak Makanan, Minuman dan Parcel di Swalayan
Istimewa
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua swalayan sekaligus di kawasan Jl. Adityawarman dan Jl. Walikota Mustajab, Surabaya, Minggu (19/5/2019) - Humas Pemprov Jatim 

TRIBUNJATIM.COM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemprov Jatim terus melakukan pemantauan  sejumlah kebutuhan  seperti Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang dipastikan stoknya aman hingga lebaran mendatang.

Tak hanya itu, Pemprov Jatim juga mengecek sejumlah makanan dan minuman (mamin), serta parcel yang dijual di pasaran.

Untuk mengetahui kondisi tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua swalayan sekaligus di kawasan Jl. Adityawarman dan Jl. Walikota Mustajab, Surabaya, Minggu (19/5/2019).

Dalam sidak tersebut, Gubernur Khofifah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jatim dr. Kohar, Kepala Disperindag Jatim Sudrajad, Kepala Satpol PP Jatim Budi Santosa, serta Kabid Pemeriksaan BPOM Surabaya Endah Setijowati.

(Apakah Zakat yang Biasanya Dibayar dengan Uang/Beras Bisa Diganti Dengan Sembako? Ini Penjelasannya!)

Kunjungan pertama orang nomor satu di Pemprov Jatim itu dilakukan di salah satu swalayan di Jl. Adityawarman, Surabaya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut mengecek beberapa mamin yang dijual.

Bahkan untuk mengetahui kondisinya, Gubernur Khofifah mengecek secara detail parsel berisi sejumlah produk makanan dan snack yang dipajang.

Dari hasil sidak tersebut, Gubernur Khofifah tidak menemukan produk mamin di luar ketentuan BPOM, termasuk soal kadaluarsa dalam parcel.

Kunjungan berikutnya, Khofifah yang pernah menjabat sebagai Menteri Sosial RI era Presiden Joko Widodo itu meninjau salah satu toko penjual parcel di kawasan Jl. Walikota Mustajab, Surabaya.

Lagi-lagi Gubernur Khofifah yang mengenakan baju putih itu tidak mendapati mamin yang kondisinya tidak layak jual.

Halaman
123
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved