Kecamatan Pakis Kabupaten Malang Diyakini Akan Menarik Investor, Berikut Keunggulannya

Rancangan Perda (Ranperda) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Pakis​ sedang digodok olehPemkab Malang guna segera direalisasikan

Kecamatan Pakis Kabupaten Malang Diyakini Akan Menarik Investor, Berikut Keunggulannya
SURYA/ERWIN WICAKSONO
Pekerja proyek jalan tol terus melakukan pengerjaan di pintu tol Pakis Ampeldento, Minggu (19/4/2019). Jalur tol menuju pakis ditargetkan selesai bulan Desember mendatang. 

TRIBUNJATIM.COM, KEPANJEN - Rancangan Perda (Ranperda) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Pakis​ sedang digodok oleh Pemerintah Kabupaten Malang, guna direalisasikan pada masa mendatang.

Pelan tapi pasti, koordinasi dengan Badan Informasi Geopasial (BIG) sudah dilakukan Pemkab Malang.

Pemkab Malang memang 'ngebet' terbitkan wacama tersebut, karena wilayah Pakis diyakini punya segudang potensi pembangunan yang menggiurkan bagi investor.

"Bandara kan di Pakis, sekarang di sana direncanakan menuju bandara internasional. Maka dari itu para investor harapannYA akan tertarik dan makin pesat pembangunan di Pakis," ucap Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat ketika dikonfirmasi, Minggu (19/5/2019).

(Syarat Ini Harus Dipenuhi untuk Investasi di Jember, Faida: Pakai Produk dan Tenaga Kerja Jember)

Wahyu menerangkan, pihaknya jelas akan bersabar terlebih dahulu sembari menunggu persetujuan Ranperda Singosari.

"Kami menunggu rekomendasi Gubernur untuk yang RDTR Singosari, kan setelaj rekomendasi keluar baru Perdanya yang disahkan. Maka dari itu, untuk Perda RDTR Paksi masih menunggu. Kami masih koordinasi," jelasnya.

Motivasi lain yang membuat Pemkab Malang begitu optimis dengan perkembangan Kecamatan Pakis adalah,​ Badan Otoritas Pariwisata (BOP) yang beberapa waktu kedepan akan terbentuk.

Ini yang menjadikan Pakis ditopang berbagai kawasan strategis. Wahyu memberikan sarannya terkait pengelolaan tata ruang di Pakis.

Menurutnya, mulai sekarang harus mulai dilakukan penataan wilayah di kecamatan yang baru-baru ini ditemukan situs bersejarah itu.

"Pintu tol juga bisa langsung keluar Pakis. Sehingga akses ke sana mudah," ungkapnya.

Reporter: Surya/ Erwin Wicaksono

(Lelang Investasi, Kabupaten Trenggalek Beri Banyak Kemudahan Bagi Para Calon Investor)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved