9 Orang Jadi Tersangka Pengroyokan Remaja Asal Panggul Trenggalek Hingga Tewas

9 orang, kasus pengeroyokan yang menyebabkan Deni Kurni Sandi (17), warga Desa Wonokoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, meninggal dunia

9 Orang Jadi Tersangka Pengroyokan Remaja Asal Panggul Trenggalek Hingga Tewas
Ilustrasi Pengeroyokan 

 
TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Sembilan orang ditetapkan menjadi tersangka kasus pengeroyokan yang menyebabkan Deni Kurni Sandi (17), warga Desa Wonokoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, meninggal dunia, Minggu (19/5/2019).

Penetapan tersangka itu setelah polisi memeriksa 21 orang. Sebanyak 12 orang sisanya merupakan saksi yang melihat dan mengetahui secara langsung ketika kejadian.

Kasatreskrim Polres Trenggalek AKP Sumi Andana memastikan, 9 orang tersangka itu masuk dalam kagetori dewasa. Tidak ada yang di bawah umur. Para tersangka berasal dari kelurahan yag sama di kecamatan Panggul.

"(Motif) masih kami dalami. Apakah hanya seperti yang dirumorkan atau ada motif lain," ujar Andana, Senin (20/5/2019).

Rumor yang dimaksud, yakni cerita angin bahwa pengeroyokan terjadi karena korban mencuri barang sebelum dikeroyok hingga tewas.

"Itu rumor, ya. Kami tidak berani mengomentari. Yang pasti, (dari keterangan) tersangka tidak ditemukan, tidak didapati, seperti yang dirumorkan. Barang bukti juga tidak ada," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Halau Massa Terprovokasi People Power, Polres Lamongan Siang Malam Razia Kendaraan

BREAKING NEWS - 3 Mobil Elf Diamankan Polda Jatim, Kapolda Jatim : Ada Benda Dicurigai Bom Molotov

Muzdalifah Rayakan Ulang Tahun Ayah Mertua, Sosok Kakak Perempuan Fadel Islami Curi Perhatian

Para tersangka ditahan di Mapolres Trenggalek. Sementara 12 saksi yang sebelumnya diperiksa telah dipulangkan.

Andana belum bisa menjelaskan soal motif pengeroyokan tersebut. Ia bilang, detail soal kasus itu akan dijelaskan Kapolres Trenggalek dalam waktu dekat.

Andana juga belum bisa menjabarkan luka yang dialami korban setelah dikeroyok hingga meninggal. Saat ini, pihaknya baru menerima hasil otopsi sementara dari rumah sakit. Namun, kata dia, hasil itu belum bisa dijabarkan untuk kepentingan teknis penyidikan.

Diberitakan sebelumnya, Deni Kurni Sandi tewas setelah dikeroyok banyak remaja lain di Pos Jaga Taman Balai Kota Panggul, Minggu (19/5/2019).

Andana menjelaskan, awal mulanya kejadian, orang tua korban didatangi oleh sekitar 10 pemuda ke rumahnya di jam sebelum sahur. Setelah tidak menemui korban, mereka yang menaiki sepeda motor pergi meninggalkan rumah tersebut.
“Korban di cegat di warung yang lokasinya sekitar tiga kilometer dari rumah korban,” kata Andana, Minggu (19/5/2019).
Korban, lanjut dia, sempat diajak keliling daerah itu, sebelum akhirnya dibawa ke Pos Jaga Balai Kota Panggul.

Tak lama setelah itu, korban sudah dalam kondisi tak berdaya di lokasi. Saat kejadian, lokasi ramai orang. Keluarga korban sempat datang dan melihat kondisi korban tak berdaya.

“Korban dibawa ke Puskesmas terdekat, kemudian dinyatakan meninggal sekitar 05.00 WIB,” tambah Andana.

Polisi pun bergerak cepat mengamankan para pelaku. Setidaknya, 17 orang diangkut ke Mapolres Trenggalek malam hari untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Total orang diperiksa terus bertambah hingga 21 orang. (aflahul abidin/TribunJatim.com).

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved