Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Serahkan Tunjangan untuk 2026 Penghafal Al Quran

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan secara simbolis tunjangan kehormatan bagi para penghafal Quran di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Serahkan Tunjangan untuk 2026 Penghafal Al Quran
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan secara simbolis tunjangan kehormatan bagi para penghafal Quran di Jawa Timur saat buka bersama huffadz, ulama dan warga Muslimat NU di Masjid Sunan Ampel Surabaya, Minggu (19/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan secara simbolis tunjangan kehormatan bagi para penghafal Quran di Jawa Timur.

Kegiatan ini dilakukan saat acara Buka Puasa Gubernur Jawa Timur bersama huffadz, ulama dan warga Muslimat NU di Masjid Sunan Ampel Surabaya, Minggu (19/5/2019). 

Pemberian tunjangan kehormatan pada hafidz dan hafidzah tersebut merupakan program prioritas Khofifah yang masuk dalam program Jatim Berkah.

Total ada sebanyak 2026 huffadz se Jawa Timur yang mendapatkan tunjangan tahunan dari Pemprov Jatim di tahun 2019 ini. Mereka sudah melalui proses seleksi dan tes bacaan dan hafalan.

(Khofifah Indar Parawansa Kunjungi Keluarga Korban Tewas Akibat Banjir di Kabupaten Gresik)

"Dari 9 sembilan bhakti yang ingin kami bhaktikan untuk masyarakat Jawa Timur adalah Bhakti Jatim Berkah. Yang salah satunya kami wujudkan dengan memberikan sapaan tunjangan kehormatan bagi hafidz dan hafidzah," kata Khofifah.

Khofifah menyerahkan secara simbolis tunjangan kehormatan pada hafidz hafidzah di Masjid Sunan Ampel tersebut.

Mereka mendapatkan tunjangan kehormatan sebesar Rp 1,8 juta setiap tahunnya.

Lebih lanjut dikatakan Khofifah target pemberian tunjangan pada hafidz hafidzah adalah sebesar 10 ribu penghafal Alquran yang bakal diberi tunjangan kehormatan.

Namun saat ini baru terkumpul 2026 saja yang diberi tunjangan.

Karenanya ia meminta pada LPTQ atau lembaga serupa yang memiliki informasi terkait penghafal quran di Jawa Timur bisa berkomunikasi dengan Pemprov agar target janji kampanye 10 ribu hafidz hafidzah bisa tercapai.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved