Polda Jatim Gagalkan 1200 Orang yang Hendak Berangkat Demo ke Jakarta

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menuturkan, polisi menggelar razia skala besar di berbagai tempat sejak Minggu hingga Senin (19-20/5/2019)

Polda Jatim Gagalkan 1200 Orang yang Hendak Berangkat Demo ke Jakarta
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Kapolda Jatim Irjen Pol Luli Hermawan melaporkan hasil razia massa yang berniat berangkat melakukan aksi ke KPU Jakarta pada Senin (20/5/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menuturkan, polisi berhasil mengagalkan keberangkatan 1200 orang yang akan ikut demonstrasi ke Jakarta.

Sejak hari minggu (19/5/2019) siang, di Malang Kota, anggotanya telah mengamankan sebuah bus berpenumpang 30 orang.

Kemudian, di Kabupaten Malang, lanjut Luki, anggotanya juga berhasil menggagalkan keberangkatan dua bus.

Dan di Kabupaten Tulungagung, anggotanya juga berhasil mengamankan sebuah bus.

(Khofifah Indar Parawansa: Gerakan People Power Tak Penuhi Syarat Bila Dilakukan di Indonesia)

"Dan diawali dari Malang kota, baru tadi pagi mereka kami keluarkan," katanya pada awakmedia di Lobby Utama Gedung Tribrata Polda Jatim, Senin (20/5/2019).

Pada Minggu malam, anggotanya juga amankan 26 pemuda asal Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT) yang baru saja menyeberang menggunakan Ferry menuju Banyuwangi.

"Tadi malam di banyuwangi, Mereka dari sumba, menuju bali, kemudian naik Ferry ke Banyuwangi, lalu diamankan Polres Banyuwangi," lanjutnya.

Temuan baru pada Senin (20/5/2019) dini hari, ungkap Luki, anggotanya berhasil menggagalkan keberangkatan tiga mobil mini bus jenis Elf berpenumpang 53 orang asal Bangkalan di Jembatan Suramadu.

Berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan anggotanya, puluhan orang itu akan mengikuti aksi pada Rabu (22/5/2019) mendatang.

"Melalui negosiasi yang ketat hingga sahur di Jembatan Suramadu dan kami dampingi mereka akhirnya memutuskan untuk kembali pulang," ucapnya.

(Amien Rais Ganti People Power jadi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat, Ruhut: Malu-Malu Kucing)

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved