Sidak Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan, Bulog Pastikan Harga Beras Stabil Selama Bulan Ramadan

Wakil Kepala Bulog Sub Divre XII Madura, Rahmatullah mengatakan di sejumlah pasar induk di Kabupaten Pamekasan harga beras normal.

Sidak Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan, Bulog Pastikan Harga Beras Stabil Selama Bulan Ramadan
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat dari sejumlah dinas di Kabupaten Pamekasan melakukan sidak harga di Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan, Senin (20/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Wakil Kepala Bulog Sub Divre XII Madura, Rahmatullah mengatakan di sejumlah pasar induk di Kabupaten Pamekasan berkaitan dengan harga beras di bulan Ramadan ini tidak ada yang mengalami kenaikan.

Hal tersebut berdasar dengan tolak ukur dari hasil pemantauan di sejumlah pasar yang sudah dilakukan oleh pihaknya.

Menurutnya, Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan merupakan pasar tradisional terbesar di Kabupaten Pamekasan yang dijadikan sebagai tolak ukur harga beras untuk beberapa wilayah sekitarnya.

Bulog Madura Pastikan Harga Beras Jelang Hari Raya Idul Fitri di Pamekasan Tidak Mengalami Kenaikan

Imbau Masyarakat Tidak Iku-ikut Isu People Power, Rois NU Pamekasan: Ulama Selalu Mengajak Damai

“Dipastikan diseluruh pasar di Kabupaten Pamekasan, bahkan di seluruh Madura, untuk harga beras tidak akan mengalami kenaikan baik beras medium maupun premium,” kata Rahmatullah kepada TribunMadura.com, Senin (20/5/2019).

Lebih lanjut Rahmatullah menjelaskan harga beras untuk saat ini di Kabupaten Pamekasan masih jauh dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Harga beras saat ini tidak mengalami kenaikan bahkan dibawah HET. Untuk beras medium harganya sekarang Rp. 8.500, HETnya Rp. 9.450 sedangkan untuk premium Rp. 10 ribu dengan HET Rp. 12.800 perkilonya," pungkasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Melia Luthfi Husnika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved