Terkait 'Tour Jihad ke Jakarta' di Media Sosial, Polda Jatim Amankan Empat Orang Panitia

Terkait penyedia fasilitas 'Tour Jihad ke Jakarta' melalui media sosial, penyidik Polda Jatim telah amankan empat orang.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, dan Ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin saat jumpa pers setelah rekapitulasi di Hotel Singgasana Surabaya, Sabtu (11/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Terkait penyedia fasilitas 'Tour Jihad ke Jakarta' melalui media sosial, penyidik Polda Jatim telah amankan empat orang.

Keempat orang itu merupakan panitia penyelenggara fasilitas tur tersebut.

Mereka berinisial A, R, C, dan F.

Amien Rais Ganti People Power jadi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat, Ruhut: Malu-Malu Kucing

2.500 Massa BKSN Sudah Berangkat ke Jakarta, Gus Aam: Pihak Kepolisian Jangan Menanggapi Berlebihan

Menurut Kapolda Jatim, Kasus Tour Jihad ke Jakarta, Polda Jatim Amankan 4 Orang Panitia, mereka bertugas dalam satu fungsional kepanitiaan.

"Masing-masing ada yang bertugas di bagian bendahara, ada yang membuat akun, ada yang memang sebagai koordinator yang ada yang bagian menyuruh-nyuruh," kata Irjen Pol Luki Hermawan setelah hadiri buka puasa bersama Presiden BEM se-Jatim di Gedung Tribrata Polda Jatim, Minggu (19/5/2019).

Keempatnya, lanjut Irjen Pol Luki Hermawan, sejauh ini berstatus sebagai saksi, karena baru saja diamankan pada Minggu (19/5/2019) sore, dan masih dalam pemeriksaan oleh penyidik.

Antisipasi People Power, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Sweeping di Jembatan Suramadu

Antisipasi Aksi People Power, Polisi Gelar Sweeping di Terminal Bungurasih dan Stasiun Sidoarjo

Berdasarkan hasil penyidikan sementara, ungkap Irjen Pol Luki Hermawan, sedikitnya ada 44 orang yang telah mendaftar layanan tur tersebut.

"Yang sudah membayar hanya sekitar 36 orang dan kami sudah tahu daftarnya, dan kami sudah batalkan itu," lanjutnya.

Menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU Pusat, Irjen Pol Luki Hermawan mengaku tak henti-hentinya mengimbau masyarakat Jawa Timur agar tak mudah terprovokasi.

"Kami mengimbau untuk tidak berangkat ke sana (Jakarta) dan silakan kalau mau melakukan kegiatan di Surabaya kami siapkan tempat dengan mengikuti aturan yang ada, dan kami akan kawal," tandasnya.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved