Bank Mandiri Region VIII Siapkan Uang Tunai Rp 3,94 Triliun untuk Kebutuhan Ramadan dan Lebaran

Selama Ramadan dan Lebaran 2019, PT Bank Mandiri Tbk atau Bank Mandiri Region VIII Surabaya, menyiapkan uang tunai sebesar Rp 3,94 triliun.

Bank Mandiri Region VIII Siapkan Uang Tunai Rp 3,94 Triliun untuk Kebutuhan Ramadan dan Lebaran
SURYA/SRI HANDI LESTARI
Petugas dari Bank Mandiri Cabang Menanggal saat menyerahkan paket buka puasa kepada para pelintas Jalan A Yani, Senin (20/5/2019) sore. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Selama Ramadan dan Lebaran 2019, PT Bank Mandiri Tbk atau Bank Mandiri Region VIII Surabaya, menyiapkan uang tunai sebesar Rp 3,94 triliun.

Jumlah itu meningkat sebesar 15 persen dibandingkan realisasi tahun lalu yang mencapai Rp 3,43 Triliun.

“Uang tunai tersebut dialokasikan pada mesin-mesin ATM Mandiri sebesar Rp 2,66 triliun dan Rp 1,28 triliun di tempatkan di kantor-kantor cabang Bank Mandiri di wilayah Jatim," kata Erwan Djoko Hermawan Regional CEO Region VIII Jawa 3 Bank Mandiri, disela kegiatan Buka Puasa Bersama dengan masyarakat dengan tema “Mandiri Untuk Negeri Berbagi Takjil” di halaman Bank Mandiri Cabang Menanggal, Senin (20/5/2019) sore.

Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru 2019 di Surabaya, Sidoarjo, hingga 17 Rest Area Tol, Catat!

Daftar 15 Tempat Penukaran Uang di Jalur Mudik, Cek Lokasinya dari Tol Ngawi hingga Alun-alun Jember

Pemenuhan kebutuhan penukaran uang tunai terhadap masyarakat telah disiapkan Bank Mandiri bekerjasama dengan Bank Indonesia meliputi pengadaan layanan penukaran uang pecahan kecil di 51 titik lokasi penukaran.

Terdiri atas 45 kantor cabang Bank Mandiri dan 6 titik publik area berlokasi di MAKODAM, ARMATIM, Kediri Simpang Lima Gumul, Alun-Alun Kota Madiun, Gedung Kartini Malang, dan Alun-alun Kota Jember.

Total kebutuhan layanan penukaran uang pecahan kecil ini telah disediakan sebesar Rp 49 miliar.

"Kami siap melayani kebutuhan transaksi masyarakat Jawa Timur selama libur lebaran tahun ini melalui layanan prima 2326 unit ATM Bank Mandiri dan 29.703 unit EDC yang tersebar di seluruh Jawa Timur," ungkap Erwan.

Layanan 24 jam ini juga disertai dengan layanan 24 jam lainnya yaitu Mandiri SMS, Mandiri Online, dan Mandiri Call 14000.

Sementara itu, terkait agenda Ramadan yang digelar Senin sore, dilakukan serentak secara nasional di seluruh kantor Regional.

"Untuk kegiatan sore ini, disiapkan 2.000 takjil dan menu berbuka disiapkan di pelataran parkir Kantor Cabang Bank Mandiri Surabaya Menanggal bagi para musafir yang melintas serta masyarakat umum dengan sistem kupon yang telah dibagikan sebelumnya," jelas Erwan.

Bank Indonesia Sebar Mobil Kas Keliling Penukaran Uang di Surabaya, Ini Jadwal dan Lokasinya

Polrestabes Surabaya Imbau Pemilik Jasa Penukaran Uang Pinggir Jalan Tidak Pamerkan Bendelan Uang

Tidak hanya menu berbuka, Bank Mandiri juga menyediakan mushola untuk sholat magrib bagi para musafir.

Buka puasa bersama ini akan kembali diadakan selama bulan Ramadhan dalam waktu dan tempat yang berbeda.

Erwan menyebutkan bila kegiatan buka puasa bersama “Mandiri Untuk Negeri Berbagi Takjil” merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, kepada sesama saudara muslim di lingkungan sekitar perusahaan.

“Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan hubungan kekerabatan antara Bank Mandiri dan masyarakat, khususnya Surabaya dan sekitarnya semakin erat,” tandas Erwan. (Surya/Sri Handi Lestari)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved