Istri Linmas yang Wafat Saat Tugas di TPS Pingsan di Pelukan Gubernur Khofifah

Pemprov Jatim bagikan santunan ke 85 ahli waris. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa harus menahan Estu Catur agar tidak jatuh.

Istri Linmas yang Wafat Saat Tugas di TPS Pingsan di Pelukan Gubernur Khofifah
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Estu Catur, istri dari petugas Linmas di TPS Kota Madiun menangis hingga pingsan dalam pelukan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menerima santunan di Gedung Grahadi, Senin (20/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa harus menahan wanita bernama Estu Catur agar tidak jatuh.

Istri Linmas TPS Madiun Pingsan di Pelukan Khofifah setelah menerima santunan di Gedung Grahadi pada Senin (20/5/2019) kemarin.

Erstu Catur merupakan istri dari petugas Linmas TPS di Kota Madiun, Dodot Priambodo yang wafat setelah bertugas.

Dia menjadi satu di antara sejumlah orang yang dipanggil ke Gedung Grahadi untuk menerima santunan dari Pemprov Jawa Timur.

(Untuk ke 12 Kalinya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Takziah ke Rumah Petugas KPPS yang Wafat)

Saat menerima santunan itu, Esti memeluk Gubernur Khofifah sambil tak kuasa menahan tangis.

Sebagai istri, ia mengaku tidak menyangka bahwa suaminya meninggal tanpa disangka-sangka. Ia mengaku tak mampu menahan emosinya saat disantuni oleh Pemprov.

Almarhum suaminya sehari-harinya bekerja sebagai penjaga Lapas di Kota Madiun. Saat ada pelaksanaan Pemilu di Lapas, ia mendapatkan amanah sebagai penjaga TPS.

"Suami saya meninggal tanggal 26 April 2019. Saya sangat tidak menyangka, padahal suami saya tidak punya riwayat penyakit jantung, tapi di hari ia meninggal ia terkena serangan jantung," tutur Estu usai sadar dari pingsan.

Sama sekali tidak mendapatkan firasat, Estu sendiri berada di Bandung saat suaminya terserang penyakit jantung. Suaminya meninggal saat dilarikan ke rumah sakit.

Menurutnya, almarhum suaminya tidak memiliki tanda sakit dan masih sehat bugar saat terakhir dia bertemu.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved