Jelang Lebaran,Polres Pasuruan Tingkatkan Pengamanan di Toko Emas, ATM dan Pusat Perbelanjaan

Tim Shabara Polres Pasuruan menyisir sejumlah toko emas, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan pusat perbelanjaan di wilayah Kabupaten Pasuruan, Selasa (

Jelang Lebaran,Polres Pasuruan Tingkatkan Pengamanan di Toko Emas, ATM dan Pusat Perbelanjaan
(Surya/Galih Lintartika)
Tim Shabara Polres Pasuruan menyisir sejumlah toko emas 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Tim Shabara Polres Pasuruan menyisir sejumlah toko emas, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan pusat perbelanjaan di wilayah Kabupaten Pasuruan, Selasa (22/5/2019) siang.

Polisi bersenjata lengkap ini mulai mengamankan pusat keramaian. Korps Bhayangkara mulai meningkatkan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo mengatakan, saat ini, bulan ramadlan sudah memasuki hari ke-16. Sebentar lagi, kata dia, banyak masyarakat yang akan mendapatkan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) atau arisan tahunan.

"Seiring dengan pencairan itu, daya beli masyarakat semakin meningkat. Nah, otomatis mereka akan berbondong - bondong mendatangi pusat perbelanjaan, toko emas dan lainnya sampai lebaran nanti," katanya kepada Tribunjatim.com.

Ia menjelaskan, momentum itu biasanya dijadikan para penjahat jalanan untuk mencari keuntungan. Maka dari itu, ia memposisikan anggotanya di titik rawan kejahatan. Menambah jumlah personel dan memperketat penjagaan adalah salah satu upayanya.

Tubuh Syahrini Dijahit-jahit hingga Tak Bisa Gerakkan Kepala: Tidur di Pesawat Ya Begini

Hilda Vitria Menangis dalam Persidangan, Akhirnya Akui Pernah Menikah dengan Kriss Hatta: Tertekan

Penukaran Uang Baru di Kodam V Brawijaya Surabaya Sudah Dibuka, Warga Antre dari Jam 6 Pagi

"Kami akan jaga ketat, toko emas, ATM dan pusat perbelanjaan. Minimal nanti ada anggota yang berjaga, minim 1 orang dan dilengkapi dengan senjata lengkap," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Menurut Rizal, pihaknya juga sudah meminta bantuan security di pusat perbelanjaan untuk segera melapor ke polsek setempat jika ada tanda - tanda sebuah ancaman atau gangguan. Ia berjanji, akan merespon cepat jika memang ada laporan.

"Kami juga meminta masyarakat untuk selalu waspada dan hindari membawa uang tunai, serta memakai perhiasaan yang tidak berlebihan saat berbelanja. Belanja seperlunya, dan tidak terlalu mencolok. Selamat menjalankan ibadah puasa," tutup dia. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved