Korupsi Dana SD, Wanita Gresik Dijemput Jaksa untuk Dipenjara 4 Tahun, 3 Anaknya Dititipkan Bu RT

Terpidana kasus korupsi Ely Sundari (40), warga Pondok Permata Suci (PPS) Desa Suci Kecamatan Manyar, dikesekusi oleh Kejaksaan Negeri Gresik.

Korupsi Dana SD, Wanita Gresik Dijemput Jaksa untuk Dipenjara 4 Tahun, 3 Anaknya Dititipkan Bu RT
SURYA/SUGIYONO
DITAHAN - Terpidana kasus korupsi Ely Sundari dana dinas pendidikan dibawa tim eksekusi Kejari Gresik untuk menjalani hukuman selama 4 tahun penjara, Senin (20/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Terpidana kasus korupsi Ely Sundari (40), warga Pondok Permata Suci (PPS) Desa Suci Kecamatan Manyar, dikesekusi oleh Kejaksaan Negeri Gresik.

Sundari tercatat terlibat korupsi dana pengadaan alat teknologi informasi dan komunikasi (TIK) pada 32 sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Gresik.

Eksekusi tersebut dipimpin langsung Kasi Pidsus Kejari Gresik Andrie Dwi Subianto di saat terpidana Ely bersama dengan putra -putrinya.

Sehingga tiga anaknya dititipkan kepada Ibu RT. Sebab, suaminya sedang mengajar.

(Dosen Unusa Teliti Pengaruh Kepribadian dan Etika Terhadap Korupsi)

Kedatangan tim eksekusi Kejari Gresik sekitar pukul 10.00 WIB didampingi Ibu RT setempat, berlangsung lama, sebab harus menjelaskan panjang lebar kepada terpindana dan kepada suaminya agar mau dengan legowo menjalani putusan Kasasi Mahkamah Agung RI No. 390 K/pid.sus/2019 tgl 02 April 2019.

"Setelah dijelaskan, yang bersangkutan kooperatif. Langsung kita bawa ke Rutan kelas IIB Gresik,” kata Kasi Intel sekaligus Humas Kejari Gresik, Raden Bayo Probo Sutopo, Senin (20/5/2019).

Dalam meninggalkan rumah, masyarakat sekitar terlihat sepi, sebab waktu siang hari di bulan suci Ramadan banyak masyarakat perumahan pondok permata suci memilih tinggal di dalam rumah dan bekerja.

Terdakwa Ely keluar dari rumah dengan mengenakan baju warna biru dan kerudung warna-warni langsung masuk ke dalam mobil yang sudah disiapkan tim eksekusi Kejari Gresik.

(Dugaan Korupsi Bansos Dinas Peternakan Jatim, Proposal Cair Rp 100 Juta, Uang Dinikmati 2 Keluarga)

Diketahui, Ely diputus bersalah oleh Pengadilan Tipikor Surabaya dengan hukuman 2,5 tahun dan denda Rp 100 juta subsider 3 bulan penjara.

Kemudian jaksa melakukan banding dan akhirnya dikenakan putusan oleh MK dengan hukuman badan selama 4 tahun, denda Rp 200 juta subsidair 6 bulan.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved