Menyantap Rujak Cingur di Hotel Fairfield by Marriott Surabaya Selama Ramadan

Ingin menyuguhkan masakan lokal untuk berbuka puasa, Hotel Fairfield by Marriott Surabaya menghadirkan menu makanan rujak cingur dan ragam sajian Nus

Menyantap Rujak Cingur di Hotel Fairfield by Marriott Surabaya Selama Ramadan
Tribunjatim/christine Ayu N
Hidangan berbuka puasa di Hotel Fairfield by Marriott Surabaya, Rujak Cingur Khas Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ingin menyuguhkan masakan lokal untuk berbuka puasa, Hotel Fairfield by Marriott Surabaya menghadirkan menu makanan rujak cingur dan ragam sajian Nusantara lainnya.

"Kali ini, yang spesial selama Ramadan, kami menyajikan aneka kuliner lokal Nusantara, khususnya Surabaya, salah satunya adalah rujak cingur," tutur Kus Andi, marketing communication Hotel Fairfield by Marriott Surabaya.

Rujak cingur, tutur Rahmad Hidayat, sous chef Fairfield Hotel by Marriot Surabaya dipilih karena banyaknya permintaan dari para tamu hotel. Kali ini, disajikan secara live cooking dengan menghadirkan Bu Sabar.

"Bu Sabar adalah ikon program buka puasa kali ini. Ia digambarkan sebagai seorang wanita berkebaya lengkap dengan banyak perhiasan layaknya penjual rujak cingur," tutur Kus.

Rujak cingur yang dihadirkan, tutur Rahmad, tidak jauh berbeda dengan rujak cingur pada umumnya. Hanya saja, di sini cingur yang dihadirkan bebas dari anyir.

"Memang kalau salah mengolahnya, bisa menimbulkan anyir. Oleh karena itu, cingur harus direbus selama dua jam dengan jahe, serai, lengkuas, daun salam, ketumbar, dan kunyit. Merebusnya cukup dengan api kecil," tutur Rahmat kepada Tribunjatim.com.

Bahan-bahan seperti cingur, pisang batu (kluthuk), tahu, tempe, kacang panjang, kubis, timun krai, lontong, mentimun, kacang, trasi, lombok, dan gula Jawa tidak jauh berbeda dengan bahan-bahan rujak cingur di tempat lain.

"Selain rujak cingur, kami juga menyajikan beragam menu makanan lain seperti aneka penyetan, bakso, tahu campur, dan lain-lain," ungkap Kus.

Prabowo Tolak Hasil Hitung Suara Pilpres 2019 KPU, Sebut Deklarasi Bersifat Senyap Karena Dini Hari

FOTO-FOTO Perbandingan Makam Mewah Uje-Ustaz Jefri Al Buchori Dulu Vs Kini, Batu Granit Mulai Rusak

Gagal Pertahankan Kursi Senayan, Bambang Haryo Ungkap Rencananya Lima Tahun ke Depan

Semua tamu bisa menikmati makan berbuka sambil melihat gemerlap lampu-lampu Kota Surabaya. Hal ini menambah kenikmatan menyantap makanan.

"Kami mengambil venue di pool side dan Kafa Restaurant lantai 5. Para tamu bisa melihat city view yang indah. Sambil menunggu buka puasa, bisa melihat sunset juga," lanjutnya.

Selain makanan yang enak, lanjutnya, lokasi berbuka memang menjadi pertimbangan masyarakat Surabaya dalam memilih lokasi berbuka. (Christine/Tribunjatim.com)

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved