Segmen Rumah Menengah ke Atas Dorong Penjualan di Semester I Tumbuh Positif

Hal itu dirasakan pengembangan perumahan CitraGarden Sidoarjo yang penjualannya di semester I ini didominasi oleh rumah segmen menengah.

Segmen Rumah Menengah ke Atas Dorong Penjualan di Semester I Tumbuh Positif
SURYA/SUGIHARTO
Associate Director PT Ciputra Development, Andy Soegiardjo (tengah), GM Citra garden, Vika Yustiarani (kirri) dan Marketing Manager Citra Garden, Illa Fardha Aulia berdiaalog di depan rumah contoh kluster the Orchard di sela-sela acara Ketiban Duren yang digelar Minggu (17/3/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pasar rumah menengah ke atas di semester I tahun 2019 ini masih cukup bergairah.

Hal itu dirasakan pengembangan perumahan CitraGarden Sidoarjo yang penjualannya di semester I ini didominasi oleh rumah segmen menengah.

"Di semester I tahun 2019 ini, penjualan kami didominasi segmen menengah atas yakni rumah di harga Rp1,5 miliar hingga Rp 2 miliar, dan cara pembayarannya pun banyak yang memilih sistem cash dan inhouse," kata Vica Yustisiana, General Manager CitraGarden Sidoarjo, Jumat (17/5/2019) malam lalu.

Hal itu turut mendorong penjualan rumah anak usaha Ciputra Group tersebut berhasil membukukan penjualan Rp 20 miliar. Menurut Vica, banyak faktor yang mempengarui penjualan rumah segmen menengah saat ini, meski sebelumnya dikuatirkan akan turut melambat, imbas dari wait and see perhelatan Pemilu di bulan April 2019 lalu.

"Selain karena kondisi lingkungan yang sudah jadi, tingkat huian yang tinggi, nyaman dan aman untuk dihuni. Apalagi kami juga tengah membangun The Club House fasilitas ini dilengkapi dengan fasilitas multi function," jelas Vica kepada Tribunjatim.com.

Selain itu, mereka juga menawarkan rumah ready stock atau siap huni, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Terbukti, banyak diantaranya yang menginginkan rumah ready stock.

FAKTA Kabar Prabowo Dilaporkan ke Polisi, Nasib Pendukung hingga Pernyataan ‘Tak Ada Niat Makar’

Prabowo Malam-malam Bawa Nasi Padang Untuk Eggi Sudjana & Lieus Sungkharisma, Terhalang Jam Besuk

Massimiliano Allegri Pergi, Cristiano Rolando Usulkan Dua Nama Pelatih Baru untuk Juventus

"Kami pun menjanjikan dalam waktu 6 bulan atau di tahun 2019 ini juga pembeli sudah bisa menempati rumah yang dibeli," jelas Vica.

Assosiate Director PT Ciputra Development, Andy Soegihardjo menambahkan, fasilitas dan lingkungan serta keamanan menjadi faktor penting bagi pembeli properti khususnya yang segmen menengah atas.

"Oleh karena itu, pihaknya akan terus memperhatikan hal ini," ujar Andi.

Apalagi, saat ini jumlah penghuni di CitraGarden Sidoarjo sudah mencapai lebih dari 1.000 KK. Terbaru, yang saat ini masih dalam progress adalah bakal masuknya air minum dari mata air Umbulan untuk penghuni CitraGarden.

"Saat ini tengah dibangun jaringan distribusi air PDAM Umbulan dan ditargetkan distribusi sudah dilakukan pada 2020 nanti," jelas Andi.

Marketing Manager CitraGarden Sidoarjo, Illa Fardha Aulia, mengakui tak hanya soal fasilitas dan kenyamanan saja yang mereka berikan kepada konsumen.

"Dalam hal proses jual beli pun segmen menengah atas juga menginginkan adanya kemudahan. Karena itu, kami bersama sejumlah bank memberikan fasilitas KPR Instant Approval," jelas Illa.

Selain itu, tetap diberikan subsidi bunga 2 persen dan bonus biaya-biaya pengurusan KPR. Dengan fasilitas ini, selain bisa memberikan kemudahan dan penawran menarik ke pembeli.

"Bahkan di liburan Ramadan dan Lebaran 2019 ini, kami tetap jualan. Untuk menggaet para konsumen yang sedang berlibur sekaligus ingin melihat rumah, kesempatan itu kami buka dengan kantor pemasaran tetap buka," tandas Illa.(Sri Handi lestari/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved