Agenda Pemprov Jatim Tetap Jalan Saat Aksi 22 Mei 2019, Emil Dardak: Warga Jatim Sudah Dewasa

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memastikan 38 Kabupaten Kota di Jawa Timur aman dan kondusif di saat pengumuman hasil perhitungan Pemilu 2019

Agenda Pemprov Jatim Tetap Jalan Saat Aksi 22 Mei 2019, Emil Dardak: Warga Jatim Sudah Dewasa
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, Sabtu (18/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jelang penetapan hasil Pemilu 2019, besok Rabu 22 Mei 2019, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memastikan bahwa kondisi 38 Kabupaten Kota di Jawa Timur dalam kondisi aman dan kondusif.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengatakan bahwa Pemprov Jawa Timur terus melakukan upaya kontrol kondisi masyarakat di Jawa Timur dengan berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI.

Ia dan jajaran forkopimda Jawa Timur juga meyakinkan bahwa masyarakat Jawa Timur sudah dalam kondisi yang dewasa menyikapi hasil pesta demokrasi Pilpres dan juga Pileg 2019 yang sudah berlalu.

"Kita meyakini bahwa Jawa Timur dalam kondisi aman dan kondusif. Kita juga koordinasi ketat dengan Polda dan Pangdam kita ukur denyut nadi masyarakat setiap saat, bahkan semalam kita juga sudah melakukan rapat terkait antisipasi besok," kata Emil, Selasa (21/5/2019).

(UPDATE Kondisi Jakarta Terkini Aksi 22 Mei, Situasi Pasar Tanah Abang dan Kawasan Jatibaru)

"Kami yakin bahwa masyarakat sudah dewasa bersama dalam menyikapi hasil Pemilu 2019," imbuhnya.

Mantan Bupati Trenggalek ini menilai kesadaran berpolitik perlu dibangun bersama. Terutama lantaran saat ini semua sudah terang dan teridentifikasi hasil dari Pemilu.

Jikalaupun ada berita atau kabar yang dianggap meresahkan semua masyarakat dikatakan Emil sudah bisa menjadikan rujukan utama lembaga yang memang memiliki kewenangan untuk mengeluarkan hasil Pemilu 2019.

Jadi tidak lagi hanya bersumber link berita, kabar di media sosial ataupun jaringan perpesanan melalui grup-grup chatting.

Sehingga ia meminta masyarakat Jawa Timur khususnya agar sama-sama dewasa dan tidak ada gejolak pada Aksi 22 Mei 2019.

"InsyaAllah konstitusional adalah jalan terbaik yang harus dijalankan bersama. Tanggal 22 Mei besok kita minta masyarakat sama-sama dewasa untuk mengekspresikan pendapatkan dengan cara yang konstitusional," ucap Emil Dardak.

(Amien Rais Sedih tapi Juga Marah, Ingatkan Polisi Soal Aksi 22 Mei: Jangan Main-main)

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved