Breaking News:

Aksi 22 Mei

FPI Bantu Polisi Halau Massa Aksi 22 Mei Area Petamburan, 99 Orang Terkait Kerusuhan Ditangkap

Sejumlah profokator kerusuhan di Aksi 22 Mei ditangkap di lokasi. Penghalauan massa ini bukan hanya dilakukan kepolisian, namun bersama FPI

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Anggota Brimob bersitegang dengan massa di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Petugas kepolisian terus mendorong massa yang pendemo yang masih bertahan di Gedung Bawaslu. 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Kerusuhan di sejumlah area di Jakarta sejak Selasa Malam hingga Rabu Pagi (21-22/2019) Mei dihentikan petugas.

Sejumlah profokator kerusuhan ditangkap di lokasi. Penghalauan massa ini bukan hanya dilakukan kepolisian, namun juga organisasi masyarakat, termasuk Front Pembela Islam (FPI).

Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Hengki Haryadi memastikan massa yang membuat kerusuhan di Jakarta bukan massa dari Petamburan.

Dia juga mengatakan, aparat bersama dibantu anggota FPI bersama-sama menghalau massa.

(Aksi 22 Mei, Anies Baswedan Klaim Ada 6 Orang Tewas & 200 Luka, Polisi Ungkap Fakta Lainnya)

"Ini (massa) bukan dari Jakarta, bukan Petamburan. Kami juga tadi dibantu tokoh FPI dan ulama menghalau mereka," kata Hengky saat ditemui di flyover Slipi menuju Jalan KS Tubun pada Rabu (22/05/2019).

Dia melanjutkan, sudah ada 99 orang yang diamankan terkait kerusuhan.

"Mereka dari Tasik, kemudian ada dari Banten, ada juga yang dari Flores, ada kami amankan banyak. Kami sedang pendalaman," ujarnya.

"Imam Besar FPI Jakarta DKI juga menyampaikan ini pihak ketiga," lanjutnya.

Sebelumnya, menurut pengakuan salah satu warga telah terjadi kerusuhan di Asrama Brimob Jalan KS Tubun sekitar pukul 02.00 dini hari pada Rabu (22/05/2019).

Massa tersebut melempari batu, molotov, dan meneriaki warga. Hingga pukul 11.30, situasi berangsur kondusif. Polisi dan TNI juga masih berjaga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Dibantu FPI Halau Massa di Petamburan", 
Penulis : Verryana Novita Ningrum
Editor : Dian Maharani

(Agenda Pemprov Jatim Tetap Jalan Saat Aksi 22 Mei 2019, Emil Dardak: Warga Jatim Sudah Dewasa)

Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved