Pilpres 2019

SBY Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi, Jokowi Panggil AHY ke Istana Bogor Pagi Ini

Kemarin SBY menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Jokowi, kini giliran Jokowi yang memanggil AHY ke Istana Bogor

SBY Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi, Jokowi Panggil AHY ke Istana Bogor Pagi Ini
Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Presiden Jokowi 

TRIBUNJATIM.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat memberikan ucapan selamat atas kemenangan yang diraih oleh pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf.

Kemenangan yang dicapai Jokowi-Ma’ruf ini telah ditetapkan berdasarkan rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum sehingga pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 unggul atas Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02.

Ucapan selamat disampaikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono lewat sebuah video yang direkamnya di Singapura pada Selasa (21/5/2019).

Dalam sebuah pidatonya, Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan syukur dan merasakan sebuah kelegaan lantaran janji yang disebutkan Joko Widodo yaitu memimpin dan mengayomi seluruh rakyat Indonesia.

La Nyalla Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Jokowi-KH Maruf Amin Memimpin Indonesia 2019 - 2024

Plt Wali Kota Pasuruan Ucapkan Selamat untuk Kemenangan Jokowi-KH Maruf Amin di Pilpres 2019

Beda Reaksi Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi Soal Hasil Pilpres 2019, Waktu Pengumuman Jadi Sorotan

"Akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial dan mengajak bersatu padu membangun bangsa dan tanah air tercinta," kata SBY dalam video tersebut.

Susilo Bambang Yudhoyono pun menjelaskan bahwa rakyat mengharapkan dan menunggu seorang pemimpin berkomitmen untuk diwujudkan setelah Pemilu berakhir.

Tak hanya itu, Susilo Bambang Yudhoyono mengimbau kepada para pendukung dan bukan pendukung Jokowi-Ma’ruf agar kembali rukun dan  bersatu.

"Inilah awal yang baik bagi rukun dan bersatunya kembali bangsa Indonesia yang hampir setahun berada dalam kontestasi yang keras dan polarisasi yang ekstrim," katanya.

Menurut Ketua Umum Partai Demokrat, komitmen yang disebutkan Joko Widodo tersebut adalah awal rekonsiliasi sesama anak bangsa yang selama ini berbeda pilihan politik.

Sehingga, dengan sepenuh hati Susilo Bambang Yudhoyono mendukung penuh komitmen Joko Widodo.

Halaman
1234
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Adi Sasono
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved