Aksi 22 Mei

Antisipasi Kerusuhan Seperti di Jakarta, Polres Gresik Keliling ke Mall, Hotel dan KPU

Jajaran Polres Gresik terus keliling memastikan kondisi Gresik aman dan tentram saat kericuhan di Kantor Bawaslu Jakarta.

Antisipasi Kerusuhan Seperti di Jakarta, Polres Gresik Keliling ke Mall, Hotel dan KPU
SURYA/SUGIYONO
KEAMANAN - Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro bersama tim black panther keliling ke tempat-tempat keramaian masa untuk memastikan Gresik aman dan tentram, Rabu (22/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kerusuhan yang mewarnai aksi 22 Mei di Kantor Bawaslu Jakarta menyita perhatian publik Indonesia.

Meski massa kerusuhan dipastikan sebagai kelompok bayaran yang menyusup ke dalam aksi 'People Power', polisi di lokasi lain memilih untuk tetap waspada.

Contohnya di Gresik, Jajaran Polres Gresik terus keliling memastikan kondisi Gresik aman dan tentram saat kericuhan di Kantor Bawaslu Jakarta.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro bersama tim black panther dan Kodim 0817 Gresik mengunjungi objek-objek kerawanan kerusuhan. Seperti mall, Kantor KPU dan perhotelan.

(Unjuk Rasa Warga Pamekasan Minta Hentikan Penembakan Massa Demo Aksi 22 Mei di Jakarta Ricuh)

Selain itu, Kapolres juga berkunjung ke Kantor PCNU Kabupaten Gresik di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas bintik meminta doa agar jajaran TNI-POLRI dalam menjalankan pengamanan berlangsung aman dan lancar.

"Tujuannya adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat Gresik sekaligus menjamin keamanan menyikapi perkembangan situasi di Jakarta, dimana ada kelompok-kelompok perusuh," kata Wahyu, Rabu (22/5/2019).

Dari hasil patroli dan kunjungan tersebut, alumnus Akpol 1998 ini meminta kepada masyarakat Gresik agar tidak terprovokasi dengan kabar-kabar di media sosial yang belum benar kebenarannya.

Sehingga masyarakat diharapkan tetap menjalankan tugas seperti biasanya.

"Masyarakat agar tidak terprovokasi dan terhasut atas informasi yang beredar di media sosial dan tetap mendukung TNI-Polri dalam memelihara kamtibmas di Gresik," katanya.

Reporter: Surya/Sugiyono

(Jokowi Jadi Incaran Serangan Provokator Rusuh Aksi 22 Mei, Sebar Ajakan Lewat Grup WhatsApp)

Penulis: Sugiyono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved