Cegah Aksi 22 Mei People Power, Koramil di Gresik Gelar Buka Bersama Masyarakat dan Tokoh Masyarakat

Demi menciptakan kerukunan dan keakraban bersama masyarakat dan tokoh masyarakat, pasukan TNI ini menggelar acara buka puasa bersama warga.

Cegah Aksi 22 Mei People Power, Koramil di Gresik Gelar Buka Bersama Masyarakat dan Tokoh Masyarakat
SURYA/SUGIYONO
KEBERSAMAAN - Masyarakat sekitar Koramil Menganti mengikuti buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dan Danramil. Kegiatan ini untuk membuktikan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dan mencegah people power, Rabu (22/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Koramil Gresik memutuskan gelar acara yang lebih santai untuk mengantisipasi panasnya aksi 22 Mei, People Power.

Demi menciptakan kerukunan dan keakraban bersama masyarakat dan tokoh masyarakat, pasukan TNI ini menggelar acara buka puasa bersama warga.

Hal ini terlihat di halaman Makoramil Menganti Jalan Raya Kepatihan Desa Kepatihan Kecamatan Menganti Gresik.

Acara buka bersama (Buber) ini pihak Koramil Menganti berkerjasama dengan pihak Pondok Pesantren Wong Bodho dari Desa Sidowungu-Menganti.

Kegiatan ini juga sebagai bagian dari wujud bersama Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dekat dengan masyarakat dan tokoh masyarakat.

(Unjuk Rasa Warga Pamekasan Minta Hentikan Penembakan Massa Demo Aksi 22 Mei di Jakarta Ricuh)

Acara buka puasa bersama digelar secara sederhana penuh khidmat, keakraban, kebersamaan dan kekompakan masyarakat dengan TNI.

Acara itu dimeriahkan dengan Hadrah dari para Santi Ponpes Wong Bodho.

Danramil Menganti Kapten Arh. M. Nurul Qomar mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas semua nikmat yang diberikan.

Kegiatan ini juga sekaligus untuk menjalin hubungan silaturrahim, kebersamaan dan kekeluargaan dengan seluruh komponan masyarakat.

"Kami berharap agar komunikasi sosial yang sudah terjalin dengan baik ini, tidak hanya sampai disini, namun akan terus kita bina dan tingkatkan sehingga sinergitas TNI dengan masyarakat berjalan dengan baik untuk menjaga NKRI," kata Qomar, Rabu (22/5/2019).

(Wiranto Sebut Dalang Aksi 22 Mei Preman Bayaran, Fadli Zon Bantah Pengunjuk Rasa Pendukung Prabowo)

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved