BNI Cabang Probolinggo Beri Santunan Puluhan Anak Yatim, Penuhi Kebutuhan Logistik Selama Ramadan

Puluhan anak yatim dari sejumlah panti asuhan berkumpul di bank BNI, Jalan Suroyo Kota Probolinggo, Jumat (24/5/2019) pagi.

BNI Cabang Probolinggo Beri Santunan Puluhan Anak Yatim, Penuhi Kebutuhan Logistik Selama Ramadan
SURYA.CO.ID/GALIH LINTARTIKA
Puluhan Anak Yatim Bersyukur Dapat Santunan Dari BNI, Cukup Untuk Penuhi Kebutuhan Logistik Ramadlan, Jumat (24/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Puluhan anak yatim dari sejumlah panti asuhan berkumpul di bank BNI, Jalan Suroyo Kota Probolinggo, Jumat (24/5/2019) pagi.

Salah satunya, Vivin Indiani (18) yatim piatu yang bernaung di Panti Asuhan Nahdlatul Ulama (NU) di jalan KH Hasym Asyari, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan.

Vivi datang bersama 50 anak yatim lainnya ke BNI untuk menerima santunan berupa sembilan bahan pokok (sembako). Isinya, beras, minyak, gula dan sirup dan kebutuhan pokok lainnya yang cukup untuk memenuhi kebutuhan selama bulan puasa.

Mustasyar NU Probolinggo Hasan Aminuddin Ucapkan ke Jokowi, Ingatkan Pendemo Terima Keputusan

Mereka tampak sumringah usai menerima bingkisan tersebut. Vivi merasa sangat bersyukur karena mendapatkan kesempatan menerima santunan. Sembako yang diterimanya, akan digunakannya untuk persediaan makan sahur dan berbuka hingga lebaran tiba.

"Allhamdulillah bisa menyimpan logistik untuk persiapan sampai lebaran nanti. Kami bisa memanfaatkan bantuan ini untuk persiapan pribadi," katanya.

Pemimpin BNI Cabang Probolinggo Sri Wijayanti mengungkapkan, bingkisan berupa paket sembako diberikan ke 200 yatim piatu dari berbagai yayasan. Tujuannya, agar paket sembako gratis tersebut, bisa membantu memenuhi sebagian dari kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan.

Klenteng Berusia 150 Tahun, Cagar Budaya Kota probolinggo Ludes Dilalap si Jago Merah

"Bingkisan ini kami berikan ke anak-anak yang belum beruntung, ujar Sri Wijayanti.

Dijelaskan dia, dalam tahun ini, BNI juga menyerahkan bantuan ke tiga masjid dan musala.0 Bentuk bantuannya berupa karpet, dan sound system atau pengeras suara, mukena dan sarung. Tujuannya untuk mempercantik tempat ibadah dan kenyamanan orang yang beribadah di sana.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved