Maksimal H-5 Lebaran, Jalan Rusak & Berlubang di Dekat Jalur Tol Malang-Pandaan Sudah Diperbaiki

Maksimal H-5 Lebaran, Jalan Rusak & Berlubang di Dekat Jalur Tol Malang-Pandaan Sudah Diperbaiki.

Maksimal H-5 Lebaran, Jalan Rusak & Berlubang di Dekat Jalur Tol Malang-Pandaan Sudah Diperbaiki
SURYA/ERWIN WICAKSONO
Jalan Singosari - Pakis melalui Desa Dengkol, Kecamatan Singosari yang berdekatan dengan jalan tol masih belum tersentuh perbaikan, Jum'at (24/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang memastikan akan memperbaiki berbagai jalan berlubang di Kabupaten Malang.

Targetnya, dalam waktu dekat jalan berlubang bisa tuntas diperbaiki. Ini dilakukan untuk memudahkan mobilisasi masyarakat saat mudik lebaran.

"Maksimal H-5 harus sudah selesai. Jalan-jalan berlubang di Kabupaten Malang. Tidak terkecuali juga untuk jalan-jalan sirip yang berbatasan langsung dengan Tol Malang - Pandaan," terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang, Romdhoni ketika dikonfirnasi, Jum'at (24/5/2019).

Kasus Suap Inkracht, 7 Eks Anggota DPRD Kota Malang Dieksekusi di 2 Lapas Berbeda, Masuk Sel Isolasi

PPDB Menggunakan Sistem Zonasi Wilayah Kisruh, Dinas Pendidikan Kota Malang Sebut Belum Punya Solusi

Disnaker Kota Malang Janji Akan Tegur Perusahaan yang Tidak Cairkan THR hingga H-7 Lebaran

Romdhoni menambahkan, apabila kerusakan jalan akibat dari dampak pembangunan jalan tol wacananya akan ditangani oleh PT Jasa Marga, sebagai pelaksana pembangunan.

Kini pihak pelaksana masih berfokus pada penyelesaian operasional jalan tol yang belum rampung. Sehingga, belum seluruhnya tertangani.

Terkait perbaikan maupun peningkatan jalan daerah yang menjadi penyangga tol Mapan. Hingga kini masih pada pengerjaan di wilayah Kabupaten Malang bagian Utara. Seperti halnya, Lawang dan Singosari. Kerusakan jalan sirip jalan tol di Pakis masih belum tersentuh perbaikan.

"Untuk pengerjaan awal saya minta pada masing-masing UPT untuk mengutamakan penutupan lubang. Jalan sirip tol juga termasuk fokus perbaikan," jelas Romdhoni.

Terkait anggaran, perbaikan jalur jelang mudik lebaran masuk pada anggaran pemeliharaan yang besarnya Rp 30 miliar.

"Yang jelas tidak kami habiskan untuk persiapan lebaran semua, karena pelaksanaannya sampai akhir tahun anggaran," tandasnya

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved