Liga Indonesia

Marinus Manewar Dapat Kartu Merah, Pelatih Persipura Ungkap Selalu Bicara pada Pemain Tak Ikut Emosi

Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, ikut komentari hukuman kartu merah yang diterima pemainnya, Marinus Manewar.

Marinus Manewar Dapat Kartu Merah, Pelatih Persipura Ungkap Selalu Bicara pada Pemain Tak Ikut Emosi
DOK PSSI
Striker timnas u-22 Indonesia, Marinus Wanewar (kiri) saat melakukan selebrasi gol ke gawang Kamboja pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional, Phnom Penh Kamboja, Jumat (22/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN – Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, ikut komentari hukuman kartu merah yang diterima pemainnya, Marinus Manewar saat hadapi Persela Lamongan pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Rabu (22/5/2019) malam.

Pada laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu, Marinus Manewar mendapat kartu merah di menit 90+1 setelah lakukan tindakan indisipliner.

Meski keluarnya pemain 22 tahun tersebut tak merubah apa-apa karena pertandingan hanya sisakan empat menit babak tambahan waktu.

Seusai Libur Sehari, Arema FC akan Gelar Latihan sebagai Persiapan Tim Menjamu Persela Lamongan

"Saya selalu bicara kepada pemain untuk tidak ikut emosi, saya sudah bicara sama Marinus, dia pemain muda, dia potensi yang bagus sekali," terang Luciano Leandro, Kamis (23/5/2019).

Tak hanya untuk Marinus Manewar, pelatih berkebangsaan Brasil itu juga akui sudah bicara pada semua pemain untuk selalu tidak emosi saat menjalani laga.

"Kami sudah bicara untuk tahan emosi, karena kalau emosi hilang konsentrasi, kami bicara sama semua pemain dari Persipura untuk tak ada emosi dalam sepak bola, jadi kami harus fair play," terangnya.

Luciano Leandro Akui Pressing Ketat Jadi Faktor Persipura Gagal Raih Kemenangan dari Persela

Apalagi pada laga lawan Persela Lamongan, mantan Pelatih PSM Makassar itu mengatakan, skuatnya bermain bagus, namun sedikit menurun setelah terpancing emosi.

"Bukan hanya Marinus, semua pemain dari Persipura main cukup bagus, dengan keras dengan usaha memenangkan pertandingan," kata Luciano Leandro.

Setelah ini, Persipura Jayapura akan jamu PSS Sleman pada Jumat (31/5/2019).

Pada laga ini, dipastikan Marinus Manewar absen akibat jalani hukuman kartu merah. (Surya/Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved