Pebisnis Wanita Ini Lelang Gaun Premium dengan Harga Fantastis untuk Disumbangkan ke Panti Asuhan

Para pebisnis wanita ini menggelar lelang Gaun Premium yang harganya fantastis untuk disumbangkan ke panti asuhan.

Pebisnis Wanita Ini Lelang Gaun Premium dengan Harga Fantastis untuk Disumbangkan ke Panti Asuhan
ISTIMEWA/TRIBUN JATIM
Gaun dengan bahan batik dari LD by Luxie Diandra yang di lelang dan hasilnya untuk disumbangkan ke panti asuhan, Kamis (23/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Beragam cara orang ingin berbuat kebaikan di bulan Ramadan, tak terkecuali Luxie Diandra dan teman temannya yang menggelar charity dengan melelang sebagian barang berharga miliknya untuk di sumbangkan ke panti asuhan.

Menariknya para pebisnis wanita ini menggelar acara secara khusus di Cafe & Resto D'gunungan, The Taman Dayu, Sagamore Hill Pandaan.

“Jadi ada koleksi batik milik saya, LD by Luxie Diandra, lalu gaun dari butik Felicia, serta dari Alvin Adam & Co yang sebelumnya digelar dalam fashion show,” jelas Luxie, Kamis (23/05/2019).

Beda Sikap Syahrini & Luna Maya Satu Panggung, Mantan Reino Ogah Sebut Nama Incess, Lihat Endingnya

Pemkot Surabaya Kubur Impian Jadikan Bunker di Kaki Suramadu Destinasi Wisata, Jatuh ke Pihak Swasta

Acara inti adalah lelang gaun yang hasilnya akan di donasikan ke panti asuhan. Selanjutnya acara sosial ini diawali dengan pelepasan burung merpati lalu menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

“Para desainer ini menyiapkan gaun yang paling istimewa dan selanjutnya di lelang,” terang Luxie yang juga menyiapkan gaun batik khusus untuk di dilelang.

Kemasan acara juga dibuat meriah seperti halnya fashion show di Amerika, dengan red carpet dan standar layaknya kontes Miss Universe.

Hasilnya kata Luxie, dari ketiga gaun dan sebuah gitar terkumpul uang Rp 57 juta. Seluruh hasil diserahkan ke panti asuhan.

Luxie menambahkan kebanggaan memakai kain batik Indonesia menjadi dasar bagi Luxiediandra, pengusaha properti yang juga desainer untuk terus menggagas karya karyanya dari kain batik.

Malam Amal di Taman Dayu Pandaan, Desaigner Surabaya Lelang Baju, Nilainya Fantastis

Proses Perbaikan Jalan Cerme-Metatu Gresik Masih Tunggu Proses Lelang

Bila selama ini kain batik dikemas dengan hal hal yang berbau resmi dan formal. Maka Luxie yang telah mengenalkan kain batik ke 7 negara di benua Eropa memberikan nuansa lain pada kain batik.

“Bagaimana anak anak muda ini suka memakai kain batik dan bangga,” ujar wanita murah senyum

Kecintaan terhadap kain batik nusantara, Luxiediandra menggagas kain batik yang ia rancang menjadi sebuah model baju kekinian yang disukai anak muda.

“Seperti model sweeter dengan kain batik, ada juga gaun panjang untuk outer, serta bawahan dan atasan yang di rancang untuk acara santai,” urainya.

Ia memberikan beberapa warna pada cutting kain batik yang dirancang, dan hampir semua karya yang pernah ia buat polanya selalu menabrak pakem kain batik yang ada.

Luxie sendiri suka dengan tampilan elegan, simpel dan tidak berlebihan. Namun ia lebih suka menonjolkan kemewahan dari kualitas bahan dan jahitan sebuah busana bukan taburan swarozki atau aksesoris yang berlebihan.

Baginya kain batik kini bukan hanya menjadi ciri khas kaum tua, namun kalangan muda juga harus di sasar untuk menggunakan kain batik.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved