PVMBG Melaporkan Gunung Agung Karangasem Bali Erupsi, Status Ada di Level Siaga

Gunung Agung Kabupaten Karangasem dilaporkan kembali semburkan erupsi pada Jumat (24/5/2019) malam sekitar pukul 19.23 WITA.

PVMBG Melaporkan Gunung Agung Karangasem Bali Erupsi, Status Ada di Level Siaga
Istimewa
Gunung Agung Muntahkan Abu Setinggi 3.000 Meter, Letusan Lebih Besar dari Sebelumnya - DOK PRIBADI KETUT WANDRA/tribunbali.com 

TRIBUNJATIM.COM, BALI - Gunung Agung Kabupaten Karangasem dilaporkan kembali semburkan erupsi pada Jumat (24/5/2019) malam sekitar pukul 19.23 WITA.

PVMBG melaporkan Gunung Agung erupsi terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 30 mm dan durasi ± 4 menit 30 detik.

Erupsi tersebut mengeluarkan suara gemuruh yang terdengar hingga Pos Pengamatan. Namun, tinggi kolom abu tidak teramati.

Hingga berita ini diunggah, status Gunung Agung masih status level III (Siaga).

(Pendaki Meninggal di Gunung Semeru, Jenazah Dibawa Pulang ke Yogyakarta Seusai Visum di Lumajang)

Masyarakat di sekitar Gunung Agung dan pendaki/pengunjung/wisatawan diimbau agar tidak berada, tidak melakukan pendakian.

Tidak melakukan aktivitas apapun di zona perkiraan bahaya yaitu di seluruh area di dalam radius 4 km dari Kawah Puncak Gunung Agung.

Selain itu, zona perkiraan bahaya sifatnya dinamis dan terus dievaluasi dan dapat diubah sewaktu-waktu mengikuti perkembangan data pengamatan Gunung Agung yang paling aktual dan terbaru.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul BREAKING NEWS: Gunung Agung Keluarkan Suara Gemuruh, Erupsi Terjadi Pukul 19:23 WITA, 

(Pendaki Berpaspor Amerika Serikat Meninggal saat Mendaki Gunung Semeru)

Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved