Aksi 22 Mei

Kecam Kerusuhan Aksi 22 Mei di Jakarta, Rois PCNU Pademawu Pamekasan Dukung Kinerja TNI-Polri

KH Mahrus Sofi Munir mengecam aksi anarkis tersebut karena dinilai menyimpang dari norma agama dan membuat keresahan di masyarakat.

Kecam Kerusuhan Aksi 22 Mei di Jakarta, Rois PCNU Pademawu Pamekasan Dukung Kinerja TNI-Polri
KOMPAS.com/Verryana Novita Ningrum
Massa masih nekat lempari batu dan bom molotov di sekitar Asrama Brimob, Jalan KS Tubun, Jakarta Barat pada Rabu (22/05/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN- Rois Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, KH Mahrus Sofi Munir, mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang diambil oleh TNI-Polri terhadap perusuh aksi 22 Mei yang terjadi di Jakarta pada Rabu (22/5/2019) lalu.

KH Mahrus Sofi Munir mengaku turut prihatin atas aksi kerusuhan yang terjadi di depan Kantor Bawaslu di Jakarta.

Pihaknya juga mengecam aksi tersebut karena dinilai menyimpang dari norma agama dan membuat keresahan di masyarakat.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Dukung Polri Usut Tuntas Kasus Pembakaran Polsek Tambelangan Sampang

Polsek Tambelangan Sampang Dibakar Massa, Khofifah Inginkan Ada Penguatan Silaturahmi dengan Ulama

"Saya sebagai tokoh agama sangat prihatin dan mengutuk atas aksi tersebut, di mana aksi ini sangat anarkis dan tidak beradab. Di sini saya mendoakan TNI-Polri dalam menjalankan tugas menjaga NKRI, dan mendukung tindakan tegas aparat keamanan," kata KH Mahrus Sofi Munir kepada TribunJatim.com, Jumat (24/5/2019).

Rois Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, KH Mahrus Sofi Munir saat ditemui di rumahnya, Jumat (24/5/2019).
Rois Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, KH Mahrus Sofi Munir saat ditemui di rumahnya, Jumat (24/5/2019). (TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO FERDIAN)

Lebih lanjut, KH Mahrus Sofi Munir mendoakan aparat keamanan TNI-Polri agar tetap kuat dan bersinergi dalam rangka mengabdi mengamankan bangsa dan negara.

KH Mahrus Sofi Munir juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya wilayah Kabupaten Pamekasan untuk tidak terpancing oleh isu-isu dan provokasi yang mengarah kepada integrasi bangsa dan hal-hal yang dapat merugikan bangsa dan negara.

Unjuk Rasa Warga Pamekasan Minta Hentikan Penembakan Massa Demo Aksi 22 Mei di Jakarta Ricuh

Doakan Tak Ada Provokasi Aksi 22 Mei, Forwas Kanwil DJP Pajak II Jatim Bagi-bagi 200 Paket Sahur

"Di Bulan Ramadan ini tetap fokus untuk senantiasa meningkatkan kualitas ibadah, bermunajat kepada Allah, terutama pada akhir bulan Ramadan ini. Semoga Allah senantiasa memberikan perlindungan kepada bangsa Indonesia tercinta ini," harap KH Mahrus Sofi Munir.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved