Kominfo Hentikan Pembatasan Media Sosial Hari Ini, Pengguna Kembali Bisa Mengakses Gambar dan Video!

Akses fitur video dan gambar pada media sosial maupun pesan instan telah difungsikan kembali oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo).

Kominfo Hentikan Pembatasan Media Sosial Hari Ini, Pengguna Kembali Bisa Mengakses Gambar dan Video!
Androidpit.com
WhatsApp. 

TRIBUNJATIM.COM - Setelah mengalami pembatasan penggunaan media sosial akibat kerusuhan 22 Mei, akhirnya pembatasan tersebut dihentikan hari ini, Sabtu (25/5/2019).

Akses fitur video dan gambar pada media sosial maupun pesan instan telah difungsikan kembali oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) hari ini, Sabtu (25/5/2019).

Kabar gembira bagi para pengguna media sosial dan pesan instan tersebut disampaikan oleh Menkominfo, Rudiantara.

Rudiantara mengatakan, penggunaan akses fitur dan gambar pada media sosial dan pesan instan mulai dapat berjalan normal sekitar pukul 14.00-15.00 WIB.

WhatsApp, Instagram & Facebook Down, Aplikasi MyBeb Bisa Jadi Solusi Pengguna Media Sosial

Berfungsinya kembali akses media sosial dan pesan instan diberlakukan setelah memastikan bahwa situasi kerusuhan telah kondusif.

"Saya mengajak semua masyarakat pengguna media sosial, instant messaging maupun video file sharing untuk senantiasa menjaga dunia maya Indonesia digunakan untuk hal-hal yang positif. Ayo kita perangi hoaks, fitnah, informasi-informasi yang memprovokasi seperti yang banyak beredar saat kerusuhan," ujar Rudiantara.

Sementara itu, akun Twitter Kementerian Kominfo, @kemkominfo, juga terpantau telah mengumumkan berfungsinya kembali akses penggunaan media sosial.

Kicauan tersebut diunggah pada Sabtu, (25/5/2019) siang.

"Selamat menggunakan internet dengan lancar tanpa hambatan kembali ya Mari gunakan ruang siber ini untuk hal-hal yg positif aja (emoji) Happy weekend"

3 Bahaya Memakai VPN Gratisan untuk Mengatasi WhatsApp & Instagram Down, Data Bisa Bocor ke Publik?

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengumumkan bahwa pemerintah mengambil langkah untuk membatasi akses tertentu media sosial untuk sementara waktu, Rabu (22/5/2019).

Halaman
123
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved