RT - RW Jadi Ujung Tombak Pembangunan di Kota Kediri

RT dan RW merupakan ujung tombak pembangunan yang ada di Kota Kediri. Sehingga anggaran Progam pemberdayaan masyarakat (Prodamas) diletakkan di RT.

RT - RW Jadi Ujung Tombak Pembangunan di Kota Kediri
(Surya/Didik Mashudi)
Kegiatan Pembinaan dan Pergantian Kepengurusan Forum Komunikasi RT/RW Kota Kediri di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Jumat (24/5/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - RT dan RW merupakan ujung tombak pembangunan yang ada di Kota Kediri. Sehingga anggaran Progam pemberdayaan masyarakat (Prodamas) diletakkan di RT.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam Pembinaan dan Pergantian Kepengurusan Forum Komunikasi RT/RW di Kota Kediri masa bakti 2019-2022 di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Jumat (24/5/2019) malam.

Diungkapkan Walikota, saat ini sudah banyak perubahan mulai di gang-gang kecil hingga di jalan besar. Perubahan itu tentu semakin baik untuk kesejahteraan masyarakat.

"Jangan dilihat dari mukanya saja tapi masuklah ke gang-gang kecil. Semua sudah berubah jalan-jalan yang dulu jelek sekarang sudah semakin bagus dan daerah yang rawan banjir pun sudah banyak sumur resapan," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Walikota yang akrab disapa Mas Abu mengatakan, setiap jengkal di Kota Kediri harus selalu berbenah. Sehingga diperlukan forum sebagai wadah komunikasi baik yang enak ataupun tidak enak harus segera dikomunikasikan.

Hadiri Acara di Sekolah Rafathar, Nagita Slavina Tenteng Tas Branded Seharga Ratusan Juta Rupiah

Berikut Cara Mengatasi Kurang Tidur saat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan

Rayakan Ultah Sang Ayah di Medaeng, Al Ghazali Harapkan Ahmad Dhani cepat Berkumpul Lagi

"Saya tegaskan yang bisa mengubah Kota Kediri adalah kita sebagai warga Kota Kediri bukan yang lainnya. Baik buruknya Kota Kediri ada di 50 persen RT/ RW termasuk forum dan 50 persen lagi di warga Kota Kediri. Saya tidak akan cawe-cawe yang penting semua berjalan sesuai aturan," jelasnya.

Walikota juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus Forum Komunikasi RT/RW yang lama serta mengucapkan selamat bagi kepengurusan RT/RW yang baru.

Diharapkan Forum Komunikasi RT/RW dapat membantu menyukseskan program-program Pemerintah Kota Kediri.

"Saya ajak panjenengan semua untuk berpikir dan ikut membantu Pemerintah Kota Kediri. Saat ini saya fokus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk meningkatkan IPM Kota Kediri," pungkasnya.

Sementara kegiatan pembinaan dan pergantian Kepengurusan Forum Komunikasi RT/RW diisi dengan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Agung Pribadi, Ketua Forum Komunikasi RT/RW di Kota Kediri masa bakti 2019-2022.(dim/TribunJatim.com).

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved