Sahur Bareng di Terminal Purabaya Ala Wartawan Sidoarjo

Puluhan wartawan dari berbagai media berkumpul di terminal Purabaya, Jumat (24/5/2019) dinihari.

Sahur Bareng di Terminal Purabaya Ala Wartawan Sidoarjo
M Taufik/Surya
Puluhan wartawan saat menggelar acara sahur bareng di terminal Purabaya di Bungurasih Sidoarjo, Jumat (24/5/2019) dinihari. 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Puluhan wartawan dari berbagai media berkumpul di terminal Purabaya, Jumat (24/5/2019) dinihari.

Mereka adalah para wartawan yang sehari-hari bertugas di wilayah Sidoarjo.

Sekira pukul 03.00 WIB, berbagai masyarakat yang berada di dalam terminal juga ikut berkumpul. Termasuk sopir bus, kernet, kondektur, pedangan asongan, dan berbagai kalangan lain.

Petugas dishub yang sedang berjaga dan petugas dari Polsek Waru juga ikut berkumpul di area keberangkatan bus antarkota di Bungurasih. Termasuk sejumlah pegawai DJP (Direktorat Jenderal Pajak) Jawa Timur II juga terlihat bergabung dalam acara ini.

"Acaranya memang sahur bersama warga di terminal. Ini kerjasama Forwas (forum wartawan Sidoarjo) bersama DJP Jatim II," ujar Eko Yudho, Ketua Forwas di sela acara.

Setelah ratusan peserta sahur bersama kumpul, acara pun dimulai. Masing-masing mengambil paket sahur yang telah disiapkan, kemudian makam bersama di dalam terminal. Tepatnya di area pemberangkatan bus antarkota.

Al, El, Dul Datangi Rutan Medaeng, Ibu-Ibu Pengunjung Histeris

Permohonan Pemindahan Belum Ada Kabar, Harapan Ahmad Dhani Rayakan Lebaran di Jakarta Pupus

Titip KADIN ke Gubernur Khofifah, La Nyalla Pamit untuk Mengabdi di Senayan

"Alhamdulillah, bisa makan sahur gratis. Terimakasih teman-teman yang telah mengadakan acara ini," kata Arief, seorang penumpang bus tujuan Malang yang ikut bergabung dalam kegiatan tersebut kepada Tribunjatim.com.

Di sela makan bersama dengan suasana seadanya, beberapa polisi juga mengaku senang bisa bergabung dalam acara ini. Kapolsek Waru Kompol Saibani menyebut, acara-acara seperti ini penting untuk menjalin keakraban antarasesama.

Semetara Kasi Kerjasama dan Humas DJP Jatim II Daru Kuswardani yang juga bergabung di acara ini mengaku bahwa DJP memang punya sejumlah program selama bulan Ramadan ini.

Seperti acara bagi takjil, lomba hafidz Al-Qur'an untuk anak-anak pegawai di lingkungan kantor di bawah naungan Kementerian Keuangan di Jawa Timur, serta sejumlah kegiatan lain. "Termasuk acara sahur bareng ini," tukasnya kepada Tribunjatim.com.

Menjelang Imsak, semua telah menyelesaikan sahurnya. Acara pun ditutup, dan suasana terminal bus terbesar di Indonesia Timur tersebut kembali seperti semula.(ufi/TribunJatim.com).

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved