Semarak Ramadan 2019

Spesial Ramadan 2019, Hotel Midtown Surabaya Hadirkan Seribu Takjil Gratis dan Live Cooking

Hotel Midtown Surabaya menyelenggarakan bagi-bagi seribu takjil untuk para pengendara roda dua dan pejalan kaki yang melintas di depan hotel.

Spesial Ramadan 2019, Hotel Midtown Surabaya Hadirkan Seribu Takjil Gratis dan Live Cooking
TRIBUNJATIM.COM/CHRISTINE AYU NURCHAYANTI
Executive Chef Hotel Midtown Surabaya, Heru Atmadji, sedang melakukan live cooking sajian bakmi goreng Surabaya yang dibagikan kepada para pengendara dan pejalan kaki, Jumat (24/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Di bulan suci Ramadan, Hotel Midtown Surabaya menyelenggarakan bagi-bagi seribu takjil untuk para pengendara roda dua dan pejalan kaki yang melintas di depan hotel yang berlokasi Jalan Basuki Rahmat no 76 Surabaya ini, Jumat (24/5/2019).

Yang beda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini terdapat live cooking yang langsung dipimpin oleh Executive Chef Midtown Hotel Surabaya, Heru Atmadji.

"Kali ini kami menyediakan takjil kolak yaitu kolak kacang hijau, kolak ubi, kolak waluh, dan kolak pisang. Selain kolak, ada juga bakmi goreng Surabaya," tutur chef Heru, Jumat (24/5/2019).

Akhir Safari Ramadan 2019, Mas Ipin Minta Masing-masing Daerah di Trenggalek Kembangkan Potensi

Kolak dan bakmi dipilih karena merupakan kuliner Nusantara, mengingat slogan yang diusung oleh Hotel Midtown Surabaya yaitu 'Your Local Discovery'.

Selain itu, lanjutnya, kolak dan bakmi merupakan sajian yang cocok disantap ketika berbuka puasa.

"Berbeda dengan bakmi goreng di tempat lain, bakmi yang kami sajikan lebih memilki aroma yang khas. Kalau di luar mungkin hanya dimasak dengan campuran bawang putih, telur, ayam, sayuran, dan kecap manis. Sementara di sini, kami berikan sentuhan bumbu rempah tradisional seperti ketumbar, kemiri, bawang merah, bawang putih, daun jeruk, dan serai," kata chef Heru.

Ramadan 2019, Ribuan Santri Khataman Alquran di Pondok Pesantren Wali Barokah Kota Kediri

Sementara itu, General Manager Hotel Midtown Surabaya, Sukamto, mengatakan, live cooking dihadirkan supaya makanan yang dibagikan lebih fresh.

"Selain itu, kalau sekadar bagi takjil kan sudah umum. Supaya berbeda dan menarik, kami menghadirkan masak secara langsung," jelasnya.

Live cooking ini merupakan live cooking pertama yang dihadirkan dalam acara bagi-bagi takjil Hotel Midtown Surabaya.

Nikmatnya Buka Puasa Gratis dengan Menu Nasi Kebuli di Hotel Merdeka Kota Kediri

"Selain bagi-bagi takjil, juga ada buka bersama panti asuhan Yayasan Permata Insani," jelas Sukamto.

Adapun di bulan Ramadan kali ini, Hotel Midtown Surabaya mengusung 'Kampung Ramadan' dengan menghadirkan sederet masakan khas Nusantara yang bisa dicicipi oleh para tamu yang datang, mulai dari bebek Keputran, sate kelapa, bakmi goreng Surabaya, dan lain sebagainya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved