Diduga Hindari Kendaraan Lain, Truk Box Tanpa Muatan Masuk ke dalam Perlintasan KA Latek Pasuruan

Sebuah Truk Box mendadak masuk ke dalam perlintasan rel Kereta Api (KA) Latek, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Diduga Hindari Kendaraan Lain, Truk Box Tanpa Muatan Masuk ke dalam Perlintasan KA Latek Pasuruan
ISTIMEWA/TRIBUN JATIM
Truk Box Tanpa Muatan Masuk Dalam Perlintasan KA Latek Pasuruan, Minggu (26/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Sebuah Truk Box mendadak masuk ke dalam perlintasan rel Kereta Api (KA) Latek, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Minggu (26/5/2019) pagi.

Truk box ini mendadak masuk ke dalam rel KA dan keluar dari jalurnya. Informasi yang didapatkan, truk berbelok kiri, dari arah timur. Truk melaju dari arah Pasuruan Kota, dan setibanya di lokasi, truk masuk ke dalam rel KA.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, sopir truk diduga kuat tidak bisa konsentrasi saat mengemudi," kata Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar.

Pemkot Pasuruan Gagal Pertahankan Opini WTP Tahun 2018, Ini Daftar Catatannya dari BPK

Eko menjelaskan, truk ini bernopol AE 8612 UB yang dikemudikan oleh Danang Prayudi (48) warga Kutai Timur. Dari pengakuan sopirnya, truk sengaja dibanting ke kiri dan masuk ke rel.

"Alasannya karena menghindari kendaraan di depannya, saat itu truk remnya blong. Makanya dibanting, agar menghindari tabrakan. Ini kami akan dalami lebih lanjut," katanya dia.

Sementara itu, Humas Daops 9 Luqman Arif mengatakan, sekitat pukul 05.05, petugas perlintasan 104 antara stasiun bangil - pasuruan melaporkan bahwa di km 50+5/6 ada truk yang masuk jalur kereta.

Berdasarkan laporan itu, pihaknya langsung menindaklanjutinya. Dan secara cekatan, pihaknya koordinasi dengan Keret Probowangi yant kebetulan mau melintas. Di satu sisi, pihaknya juga mencarikan cara untuk menarik truk tersebut.

Fenomena Naik Turunnya Harga Picu Dinas Pertanian Pasuruan Budidaya Bawang Putih di Tosari & Tutur 

"Akibat kejadian tersebut, perjalanan ka probowangi relasi surabaya - banyuwangi tertahan selama kurang lebih 30 menit," katanya.

Dijelaskan dia, pukul 05.58, truk di tengah jalur KA telah berhasil dievakuasi, dan petak jalan aman kembali dilalui kereta.

"Evakuasi dilakukan dengan menarik truk menggunakan truk lainnya. LT KAI mohin maaf kepada mastarakat atas terganggunya perjalanan ka probowangi akibat kehadian tersebut," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved