Aksi 22 Mei

Cerita Ismail, Pedagang yang Warungnya Dibakar Massa Aksi 22 Mei, Sebut Bangga Bisa Bertemu Jokowi

Setelah warungnya dijarah dan dibakar massa, Ismail dipanggil Presiden Jokowi ke Istana dan diberi bantuan oleh berbagai pihak

Cerita Ismail, Pedagang yang Warungnya Dibakar Massa Aksi 22 Mei, Sebut Bangga Bisa Bertemu Jokowi
TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Ismail (68), pemiliki warkop yang dijarah massa aksi, di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Ismail merupakan salah satu pemilik warung yang harus rela barang dagangannya dijarah dan warungnya dibakar massa saat aksi 22 Mei

Dengan sangat terpaksa, Ismail (68) harus mengalami kerugian hingga Rp 20 juta setelah warungnya dibakar massa aksi di Jalan KH Wahid Hasyim, Sabang, Jakarta Pusat.

Melihat keadaan itu, Presiden Joko Widodo memanggil memanggil Ismail bersama pedagang lain yang menjadi korban penjarahan dalam aksi 22 Mei yaitu Rajab dan Usma.

Puji Kinerja TNI dan Polri di Kerusuhan 22 Mei, Luhut Panjaitan: Kalau Masih Jadi Tentara Saya Libas

"Bantuan berupa uang udah dikasih dari Bapak Presiden. Alhamdulillah. Kalau nominalnya ngga usah diceritain ya," tutur Ismail kepada TribunJakarta.com, Senin (27/5/2019).

Menurut Ismail, kesempatan yang diberikan kepadanya untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pria 68 tersebut.

"Tapi saya bangga, baru kali ini ketemu Bapak Presiden. Sampai disuruh datang ke istana. Alhamdulillah saya bangga," sambung Ismail. 

Tak hanya dari Presiden Joko Widodo, perusahaan e-commerce dengan label unicorn pun turut memberikan bantuan kepada Ismail.

Blokir Media Sosial Pasca Aksi 22 Mei, Kemenkominfo Temukan 30 Hoax dari Hampir 2000 URL

"Ini udah dikasih dari Bukalapak berupa barang dagangan kayak Indomie, minuman. Ntar kalau udah dibangun. Udah dititipin sih barangnya. Alhamdulillah udah ada. Alhamdulillah udah banyak bantuan," terang Ismail.

Adapun bantuan lain dari Gereja di sekitar Sarinah diberikan kepada Ismail yang saat ini mendapat musibah.

"Alhamdulillah kemarin dari Gereja Theresia ada yang ngasih Rp 5 juta. Alhamdulillah, mungkin kan buat beli baju lebaran," tambah Ismail sembari tertawa.

Halaman
123
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved