Keterisian Kursi Penumpang Sriwijaya Air dari Juanda Capai 80 Persen, Paling Tinggi Rute ke Denpasar

Sepekan menjelang lebaran atau tepatnya H-8 Hari Raya Idulfitri 1440 H, tingkat keterisian kursi penumpang maskapai Sriwijaya Air mencapai 80 persen.

Keterisian Kursi Penumpang Sriwijaya Air dari Juanda Capai 80 Persen, Paling Tinggi Rute ke Denpasar
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Suasana Apron di Bandara Internasional Juanda, Senin (27/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Sepekan menjelang lebaran atau tepatnya H-8 Hari Raya Idulfitri 1440 H, tingkat keterisian kursi penumpang maskapai Sriwijaya Air atau kerap dikenal load factor mencapai 80 persen.

Menurut General Manager Sriwijaya Air Area Jawa, Brema Pengarapen, load factor pada H-8 Lebaran ini sudah lumayan. Diprediksi Lebaran semakin dekat akan terus bertambah.

"Load factor H-8 lebaran ini sudah lumayan, sekitar 70-80 persen. Diprediksi akan semakin tinggi angka load factornya kala mendekati lebaran," ujar kepada TribunJatim.com, Senin (27/5/2019).

Jadwal Libur Lebaran 2019/1440 H dan Cuti Bersama Resmi dari Pemerintah, Lengkap Hari Libur Nasional

5 Tips Mudik Lebaran Bersama Bayi Naik Kendaraan Umum, Dijamin si Kecil Tak Rewel saat di Perjalanan

Ia mengatakan tujuan penerbangan yang mulai terlihat peningkatan penumpang bila dilihat dari keberangkatan Bandara Internasional Juanda adalah Denpasar, Medan, Makassar, Sampit, Samarinda.

"Namun yang terlihat menonjol peningkatannya adalah Denpasar. Bahkan, kami perkirakan saat peak season lebaran nanti, justru rute penerbangan dari Kalimantan banyak yang menuju ke Bandara Juanda," jelasnya.

Sedangkan untuk harga tiket, Brema mengakui memang agak sedikit lebih tinggi meski pihaknya telah menurunkan tarif batas atas tiket pesawat yang ditetapkan oleh pemerintah sebesar 16 persen.

"Sebenarnya bukan naik tapi memang harga Yankee Class (kelas ekonomi) kalau kita bilang. Namun meski begitu, harga tertinggi tiket pesawat pada tahun ini lebih rendah daripada tahun lalu," tandasnya.

Jelang Lebaran, Sriwijaya Air Buka Rute Surabaya-Medan, Layani Jadwal Penerbangan Sekali Sehari

Mudik Lebaran 2019, Berikut 6 Tips Ampuh Cegah Mabuk Saat Perjalanan Tanpa Harus Konsumsi Obat!

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved