Komunitas Backpacker Malang Raya Berbagi Sembako Ramadhan kepada Duafa dan Anak Yatim

Bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk berbagi kepada sesama, satu contohnya yakni memberi sedekah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Komunitas Backpacker Malang Raya Berbagi Sembako Ramadhan kepada Duafa dan Anak Yatim
Istimewa
Komunitas Backpacker Malang Raya (KBMR) untuk mengisi waktu ramadhan dengan memberikan santunan kepada duafa dan anak yatim. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk berbagi kepada sesama, satu contohnya yakni memberi sedekah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal itulah yang ditunjukan Komunitas Backpacker Malang Raya (KBMR) untuk mengisi waktu ramadhan dengan memberikan santunan kepada duafa dan anak yatim.

Agenda tahunan ke lima ini mengusung tema KBMR Peduli yang dinilai sebagai cara berbagi dan bersilaturahmi.

Koordinasi KBMR Peduli, Sugeng Irawan mengatakan agenda ini digerakan setiap ramadhan dengan mengunjungi rumah-rumah kaum duafa dan anak yatim yang membutuhkan di wilayah Malang Kota dan daerah Wagir.

(Jurnalis dan Kapolresta Kediri Berbagi Bersama Anak Yatim, Keliling Naik Vespa hingga Buka Puasa)

"Kepedulian kami kepada masyarakat sekitar, semoga ada dampak sosial positifnya kepada masyarakat," kata Sugeng Irawan, Minggu (26/5/2019).

Komunitas Backpacker Malang Raya (KBMR) memberikan sembako ramadhan berupa beras, minyak, kopi, gula, kue dan sebagainya.

Sembako ramadhan tersebut diberikan kepada 19 orang duafa maupun anak yatim yang membutuhkan.

"Setiap tahun memang berubah karena ada penerima santunan yang sudah meninggal dan ada yang di panti jompo. Tahun ini Alhamdulillah ada peningkatan temen-temen yang penyaluran dana jadi selain sembako kami juga beri santunan berupa uang tunai," kata pria yang akrab disapa Sungex.

(Forum Decorator Surabaya Meriahkan Ramadan dengan Buka Bersama dan Santuni Ratusan Anak Yatim)

Santunan itu sendiri rutin dilakukan komunitas yang berusia delapan tahun ini dengan harapan sembako Ramadhan dapat menjadi pelengkap masyarakat yang membutuhkan untuk merayakan Idul Fitri.

Selain mengisi moment ramadhan, KBMR peduli juga mensuport beberapa komunitas lain di Malang untuk kegiatan sosial dan penyaluran dana beberap peristiwa bencana di Indonesia.

"Kami coba berbagi buat sesama, kami tidak hanya jalan-jalan saja dan senang-senang saja tetapi juga peduli masyarakat sekitar. Moment yang pas untuk berbagi dan bersilaturahmi. Semoga bermanfaat," pungkasnya.

(Wali Kota Kediri Bersama Ulama dan Umaro Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Santunan Anak Yatim)

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved