Ditinggal Penghuninya Salat Taraweh, Ponpes di Sumenep Ludes Terbakar

Warga Sumenep dihebohkan dengan peristiwa kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Iman pada Senin (27/5/2019), sekitar pukul 19.30 WIB.

Ditinggal Penghuninya Salat Taraweh, Ponpes di Sumenep Ludes Terbakar
Istimewa
Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Iman, yang ada di Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Senin (27/5/2019), sekitar pukul 19.30 WIB. 

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Warga Sumenep dihebohkan dengan peristiwa kebakaran pada Senin (27/5/2019), sekitar pukul 19.30 WIB.

Bagaimana tidak, peristiwa ini menimpa Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Iman, yang ada di Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep.

Bangunan pponpes dilalap si jago merah saat santri dan warga sedang melaksanakan solat taraweh di Masjid.

Pengasuh Ponpes Raudlatul Iman, KH. Moh. Sahli Hamid mengaku tiba - tiba pondok terbakar saat baru selesai melaksanakan solat taraweh bersama di Masjid.

(Terjebak di Lahan Tebu yang Terbakar, Kakek dari Lamongan Ini Tewas Terpanggang dalam Posisi Sujud)

"Kejadian itu tadi saat melaksanakan solat jamaah taraweh bersama di Masjid," kata KH. Moh. Sahli Hamid saat ditemui setelah api bisa dipadamkan.

Menurutnya, api berusaha dipadamkan dengan gotong royong jamaah dengan alat seadanya. Dan untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu hanya saja baju dan hp sangri ikut lides dalam kamar.

"Ada empat kamar pondok yang terbakar," katanya.

Pihaknya belum bisa mengetahui berapa besaran kerugian dalam kejadian itu.

"Masalah kerugian kami belum tahu berapa, dan malam ini adalah malam terahir santri di pondok karena besok sudah liburan. Dugaannya karena konsleting listrik," kata KH. Moh. Sahli Hamid.

(Diduga Mesin Produksi Kebocoran Gas, Pabrik Franchise Restoran Jepang di Rungkut Surabaya Kebakaran)

Keta Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumenep, Fitril Yuliansyah Putra membenarkan kejadian itu dan pihaknya turun lanhsung ke lokasi tersebut.

"Ada 2 Unit mobil + 1 tangki suplai BPBD yang kita terjunkan untuk melakukan pemadaman, tadi kejadian pada saat terawih jadi tidak ada yang tahu," katanya.

Reporter: TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

(Polda Jatim Beberkan Motif Lain Pembakaran Mapolsek Tambelangan, Pelaku Kecewa Dihalangi Polisi)

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved